16 November 2022

Posko Curhat Bhabinkamtibmas Hadir di Kantor Nagari Tanjung Alam



SUNGAIRUMBAI, (GemaMedianet.com) | Untuk memudahkan akses komunikasi antara masyarakat dan Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya Brigadir Didik Prayetno mendirikan Posko Curhat Bhabinkamtibmas di wilayah binaan, Nagari Tanjung Alam.

Pendirian posko itu ditandai dengan pemasangan Baliho Posko Curhat Bhabinkamtibmas di Kantor Wali Nagari Tanjung Alam Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (16/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Pukul 10.30 WIB itu diikuti Wali Nagari Tanjung Alam beserta staf.

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas Brigadir Didik Prayetno menyampaikan, bahwa pemasangan spanduk posko curhat Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk memudahkan akses komunikasi antara masyarakat dan Bhabin serta pemerintahan Nagari.

"Komunikasi itu bisa menyangkut permasalahan yang terjadi di masyarakat, baik masalah pribadi ataupun yang menyangkut Sitkamtibmas di Nagari Tanjung Alam," ujarnya.

Di posko ini bhabin akan mendengarkan permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung, dan selanjutnya memberikan problem solving secara langsung pula.

Terpisah Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto SH menyebutkan,  Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri di wilayah binaan akan menampung keluhan masyarakat secara langsung di Posko Curhat dengan cara-cara humanis, dan masyarakat bebas mencurahkan isi hatinya terkait permasalahan yang dialami.

“Masyarakat yang datang dipersilakan curhat, dan ditampung langsung oleh Bhabinkamtibmas," tuturnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan