16 November 2022

Bhabin Sambang Kamtibmas Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Bencana Alam



SUNGAIRUMBAI, (GemaMedianet.com) | Kondisi hujan disertai angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini menjadi perhatian bagi Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya Aipda Muspitar Efendi.

Sekaitan itu bhabin melaksanakan kegiatan Sambang Kamtibmas, yakni bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat wilayah binaan di Jorong Taratak Baru Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (14/12/2022) pukul 13.30 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Bhabin menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

"Kondisi cuaca akhir-akhir ini di Kabupaten Dharmasraya sering dilanda hujan, dan karenanya penting meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan terutama bagi masyarakat yang tinggal di pinggir sungai, kawasan rawan banjir, dan bermukim di dekat atau di lereng bukit," ujarnya.

Bhabin menyebut, potensi bencana alam yang mungkin terjadi akibat tingginya intensitas hujan adalah banjir, angin kencang/badai, banjir bandang, tanah longsor dan pohon tumbang.

Bahkan, hujan lebat juga dapat mengganggu kelancaran dan mengancam keselamatan bagi pengendara yang melintas di jalan umum yang licin.

"Untuk itu warga masyarakat kembali kita himbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem (hujan lebat disertai petir dan diikuti angin kencang, red), dan dampak yang dapat ditimbulkannya," tekan bhabin kembali.

Terpisah, Polsek Sungai Rumbai AKP Suyanto SH juga berpesan bila terjadi potensi banjir di pemukiman warga agar segera menghubungi bhabinkamtibmas, atau Polsek Sungai Rumbai serta perangkat nagari untuk segera diberikan bantuan atau penanganan cepat guna menghindari dampak bencana.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan