07 November 2022

Mario Syahjohan Dukung Peningkatan Ekonomi Pelaku Ekraf Wisata


PADANG, (GemaMedianet.com| Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Mario Syahjohan memiliki perhatian yang tinggi terhadap peningkatan ekonomi kreatif (Ekraf) masyarakat.

Oleh karena itu, untuk mewujudkannya diperlukan dukungan bagi pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Ekraf masyarakat di tempat-tempat wisata.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan belum lama ini dalam bentuk Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Kompetensi SDM Ekraf yang diikuti para pelaku ekraf di Sumbar.

BACA JUGA :  Reses dan silaturahmi di SMKN 4-Solok Selatan, Mario Syahjohan Bersama Membangun Generasi Milenial

"Bimtek berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 24 hingga 25 Oktober 2022 di Hotel Axana, Kota Padang," ungkap Anggota Komisi V DPRD Sumbar ini melalui pesan WhatsApp-nya, Senin (7/11).

Dikatakan Mario lebih lanjut, tidak sekedar bimtek, para pelaku ekraf wisata selanjutnya akan melakukan studi banding atau studi tiru ke daerah lain dalam rangka peningkatan kreatifitas pelaku ekraf yang ada di Sumbar. 

BACA JUGA : Mario Syahjohan Reses dan Silaturahmi Bersama Anak Band Milienial

"Studi tiru dilaksanakan ke Bali pada 26 Oktober 2022, dan harapannya ke depan para pelaku ekraf dapat  membawa hal baru dengan meningkatkan lagi kreasinya, dan bisa memberikan dampak positif terhadap ekraf di Sumbar," terangnya.

Seperti diketahui, Bimtek yang diikuti 50 pelaku ekraf di Sumbar itu berasal dari Kabupaten Solok, Solok Selatan, Pesisir Selatan, Kota Solok, dan Kota Padang.

Kegiatan terselenggara atas kerja sama Dinas Pariwisata (Dispar) Sumbar dengan anggota DPRD Sumbar Mario Syahjohan melalui pokok-pokok pikiran (pokir).

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv