07 November 2022

Kanwil Kemenkumham Sumbar Raih Dua Penghargaan Bergengsi



PADANG, (GemaMedianet.com| Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat (Sumbar) raih penghargaan bergengsi tingkat nasional pada Rapat Koordinasi Teknis Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang KI yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI di Bali, Senin (31/10/2022).

Dua penghargaan berhasil diraih yakni peringkat dua pada Penilaian SMART di Bidang Kekayaan Intelektual (KI) tahun 2022, serta peringkat tiga atas jumlah Diseminasi dan Sosialisasi KI serta Kegiatan dan Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual dan diserahkan secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) R. Andika Dwi Prasetya menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras hingga prestasi ini terukir.

"Ini adalah hasil kerja keras kawan-kawan di Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subbidang Kekayaan Intelektual pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar serta dukungan dari semua Divisi lain," ungkap Kakanwil R.Andika.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil R. Andika juga mengungkapkan bahwa prestasi ini juga merupakan bentuk dedikasi dan konsistensi Kemenkumham Sumbar dalam melaksanakan program penegakan, promosi, dan diseminasi KI di ‘Ranah Minangkabau.’

Tidak hanya itu, Kakanwil juga berharap prestasi ini tidak membuat jajaran cepat puas tapi malah sebaliknya dapat memicu semangat seluruh jajaran pada Kanwil Kemenkumham Sumbar agar lebih banyak lagi prestasi yang diraih.  

Pada kegiatan yang mengusung tema ‘Sinergi Dan Kolaborasi Optimalisasi Ekosistem Kekayaan Intelektual’ ini, Menkumham RI Yasonna H Laoly dalam kata sambutannya mengatakan bidang Kekayaan Intelektual mencatatkan progresifitas yang patut diapresiasi sebagai hasil kerja keras, sinergi, dan kolaborasi seluruh jajaran Kemenkumham, bersama segenap stakeholder baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Salah satu capaian dalam meningkatkan pelindungan dan kesadaran KI adalah peningkatan permohonan yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Dihimbau kepada seluruh Kantor Wilayah agar terus tingkatkan kualitas pelayanan KI kepada seluruh masyarakat Indonesia," tegas Menkumham Yasonna. 

Ia juga menegaskan bahwa kantor wilayah harus terus meningkatkan kualitas pelayanan KI kepada seluruh masyarakat Indonesia, dan terus berinovasi. (Rel/Ism)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv