11 Oktober 2022

Wujudkan Ampang Kuranji Nagari Tageh Rumah Gadang Bidang Ketahanan Pangan




DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Dalam rangka menciptakan ketahanan dan keamanan pangan nagari binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Polres Dharmasraya Briptu M. Jerry Khairanda melaksanakan monitoring dan pembinaan di Nagari Ampang Kuranji Kabupaten Dharmasraya, Kamis (6/10/2022).

Dalam kegiatan mulai pukul 17.30 WIB itu bhabinkamtibmas berdialog dengan warga petani tentang seluk beluk pertanian, khususnya padi. 

Bhabin juga bertanya perihal hasil pertanian, dan kendala yang dialami oleh para warga petani selama ini.

“Kita berdialog dengan warga petani guna ikut mencarikan solusi, apabila ada persoalan pertanian yang sedang mereka alami,” ujarnya di sela-sela kegiatan.  

Monitoring dan pembinaan ketahanan pangan kepada warga itu, guna terwujudnya Nagari Ampang Kuranji menjadi Nagari Tageh Rumah Gadang (NTRG) di bidang ketahanan pangan.

"Ketahanan pangan diartikan sebagai terpenuhinya pangan dengan ketersediaan yang cukup, tersedia setiap saat di semua kawasan, mudah memperoleh, aman dikonsumsi dan harga yang terjangkau," tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Koto baru Iptu Iin Cendri menyebutkan, bhabinkamtibmas diinstruksikan untuk selalu ada di tengah masyarakat. Sehingga warga nagari binaan selalu merasakan kehadiran bhabinkamtibmas.

Selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan