12 Oktober 2022

Bhabinkamtibmas Pamka Kunjungan Anggota DPR RI Komisi IX Darul Siska di Nagari Silago


DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Dalam melaksanakan kegiatan door to door system (DDS) atau kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) di nagari binaan, Silago, kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Aiptu Iswandi menghadiri sekaligus monitoring atau pengamanan terbuka (Pamka) kunjungan Anggota DPR RI Komisi IX Drs. H. Darul Siska.

Kunjungan tersebut dipusatkan di SDN 06 IX Koto Jorong Silago Nagari Silago, Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (8/10/2022) pukul 13.00 WIB.

Kunjungan Anggota DPR-RI Komisi IX tersebut dalam rangka "Sosialisasi Advokasi dan KIE Penanganan Stunting" bersama Mitra Kerja BKKBN Provinsi Sumbar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penyuluh KB Ahli Utama BKKBN Pusat Jakarta Nofrizal, SPMA, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Provinsi Sumbar Drs Desra, MM, Wakil Ketua DPRD Dhamasraya Ir. H. Adi Gunawan, MM, Anggota DPRD Dharmasraya Sasmi Erli, S.Pd, M.Pdi, Camat Pulau Punjung DESMIL, S.Sos, MM, Danramil 03-PP yang diwakili oleh Babinsa Lubuk Karak Sertu Epi Suriadi, Kapolsek Pulau Punjung yang diwakili oleh Kapolsubsektor IX Koto/ Bhabinkamtibmas Nagari Silago Aiptu Iswandi, Kepala Puskesmas Silago Adrawati, A.Md dan jajaran.

Turut hadir Wali Nagari Se-Kecamatan Sembilan Koto, Kepala Jorong se Kenagarian Silago, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda se-Kecamatan Sembilan Koto, Ketua TP PKK dan Para Kader Se-Kecamatan Sembilan Koto. Total jumlah yang hadir dalam kegiatan tersebut lebih kurang 170 orang.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh protokol dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars BKKBN, Pembacaaan Ayat Suci Al-Qur'an, dan pembacaan do'a.

Usai rangkaian pembukan, kegiatan berlanjut dengan sambutan sekaligus laporan dari Camat Sembilan Koto, disusul Sambutan dari Wakil Ketua DPRD Dhamasraya dan sambutan Anggota DPR RI Komisi IX Darul Siska.

Sosialisasi kemudian dimulai dengan pemaparan tentang Stunting masing-masing oleh Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Provinsi Sumbar, dan Penyuluh KB Ahli Utama BKKBN Pusat.

Kegiatan sosialisasi itu juga dimeriahkan pembagian berupa hadiah melalui doorprize, dengan hadiah Utama satu unit Sepeda.

Serangkaian giat tersebut berlangsung hingga pukul 16.45 WIB, dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali.

"Alhamdulillah, kegiatan kunjungan dan sosialisasi berjalan dengan lancar, aman, tertib dan terkendali," kata Kapolsek Pulau Punjung Polres Dharmasraya Iptu Rasfaisal, SH melalui Bhabinkantibmas Nagari Silago Aiptu Iswandi.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv