10 Oktober 2022

Ops Bina Waspada Singgalang 2022 Disosialisasikan di Nagari Koto Padang



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Dalam Rangka Ops Bina Waspada Singgalang 2022, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Polres Dharmasraya Bripka Dedi Mizwar melaksanakan kegiatan sosialisasi di nagari binaan, Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, Kamis (6/10/2022). 

Sosialisasi yang berlangsung pada pukul 20.20 WIB itu guna menangkal masuk dan berkembangnya paham radikalisme, anti pancasila dan aliran sesat antar umat beragama di nagari binaan.

"Untuk itu perlu adanya sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat dalam menangkal masuk dan berkembangnya paham-paham tersebut," kata Bhabinkamtibmas Nagari Koto Padang Bripka Dedi Mizwar di sela-sela kegiatan.

Selain itu, lewat sosialisasi dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam mencegah paham radikalisme, anti pancasila dan aliran sesat antar umat beragama, serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Koto Baru

"Tujuannya agar warga masyarakat memiliki bekal pemahaman terhadap bahaya aliran sesat dan menyimpang, sehingga tidak mudah terpengaruh," kata Bripka Dedi Mizwar di sela-sela kegiatan.

Terpisah, Kapolsek Koto baru Iptu Iin Cendri menyebutkan, bhabinkamtibmas diinstruksikan untuk selalu ada di tengah masyarakat. Sehingga warga nagari binaan selalu merasakan kehadiran bhabinkamtibmas, seperti kali ini menyosialisasikan Operasi Bina Waspada Singgalang 2022

Selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan