04 Oktober 2022

Pencegahan Paham Radikalisme dan Aliran Sesat Lainnya Disosialisasikan di PPNI Pisang Rebus



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Guna memberi pemahaman terhadap bahaya dan dampak dari Paham Radikalisme, Anti Pancasila dan Intoleransi serta aliran sesat lainnya, Bhabinkamtibmas Nagari Sitiung Polsek Sitiung I Koto Agung Bripka Riswan Efendi menyosialisasikan Operasi Bina Waspada Singgalang 2022 kepada para pelajar atau anak usia remaja.

Sosialisasi itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Iman (PPNI) Pisang Rebus Jorong Sitiung Agung Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Sabtu (2/10/2022).

Dalam sosialisasi itu Bhabinkamtibmas Bripka Riswan Efendi rnenyampaikan, dipilihnya sosialisasi kepada para pelajar atau anak usia remaja, karena rentan menjadi sasaran paham-paham yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Untuk itu para pelajar perlu dibekali pemahaman dalam upaya pencegahan berkembangnya Paham Radikalisme, Anti Pancasila, Intoleransi serta Aliran Sesat lainnya," kata Bhabinkamtibmas Bripka Riswan Efendi di sela-sela kegiatan.

Terpisah, Kapolsek Sitiung I Koto Agung AKP Agus Salem SH, MH menyebutkan, sosialisasi dilaksanakan sebagai wujud implementasi dari Operasi Bina Waspada Singgalang 2022 sebagaimana Instruksi Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhardiansyah, S.Ik agar bhabinkamtibmas menyosialisasikannya di nagari binaan

Dikatakan, sosialisasi dimaksudkan agar para pelajar atau anak usia remaja yang rentan menjadi sasaran paham-paham bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan hukum berlaku di NKRI ini dapat memiliki pemahaman dampak dan bahayanya.

"Harapannya, para pelajar kedepannya dapat mengetahui dan memahami bahaya dan dampak dari paham Radikalisme, anti Pancasila dan Intoleransi serta aliran sesat lainnya.

Selama kegiatan sosialisasi berlangsung, situasi berjalan dengan aman dan tertib.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv