04 Oktober 2022

Puluhan Hewan Ternak Sapi Divaksin PMK di Nagari Silago dan Banai



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Bhabin Kamtibmas Polsek Pulau Punjung Polres Dharmasraya Aiptu Iswandi melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi hewan ternak oleh Tim Puskeswan Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya di Nagari Silago dan Banai, Jum'at (30/9/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Nagari Silago merupakan nagari binaan Bhabinkamtibmas Aiptu Iswandi yang berada dalam wilayah Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Dalam kegiatan itu puluhan hk KKewan ternak sapi milik masyarakat divaksin, agar terhindar dari penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Hewan Ternak Sapi yang telah divaksinasi adalah sebanyak 70 ekor, dengan pemilik 20 orang," kata Aiptu Iswandi.

Vaksinasi Hewan Ternak tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan antisipasi virus atau Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dimana saat ini suda0.h menyebar di beberapa provinsi di Indonesia termasuk Kabupaten Dharmasraya.

Vaksinasi tersebut berlangsung hingga pukul 17.30 WIB, dan selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dalam keadaan aman tertib dan terkendali.m

Terpisah, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Rasfaisal, SH menyebutkan, bhabinkamtibmas diinstruksikan untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan di tengah masyarakat.

"Sebagai pembina Kamtibmas di nagari binaan, bhabinkamtibmas diinstruksikan untuk selalu hadir. Salah satunya lewat kegiatan Door to door system (DDS), yakni melakukan kunjungan dari rumah ke rumah, atau dikenal dengan dengan kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) guna menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas," tuturnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan