04 Oktober 2022

Operasi Bina Waspada Singgalang Tahun 2022, Sasar Pelajar SMA Nagari Sungai Langkok



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Guna mewujudkan situasi yang kondusif di nagari binaan masing-masing, Bhabinkamtibmas diinstruksikan menyosialisasikan Operasi Bina Waspada Singgalang Tahun 2022.

Salah satunya seperti sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bhabin Kamtibmas Polsek Koto Baru Polres Dharmasraya Bripka Eko Tuis Susilo di nagari binaan, Nagari Sungai Langkok Kecamatan Tiumang Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Sabtu (1/10/2022).

Secara khusus Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Langkok ini melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi terhadap siswa siswi SMA Nagari Sungai Langkok.

Disebutkannya, dipilihnya sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar SMA atau anak usia remaja, karena rentan menjadi sasaran paham-paham yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita perlu melakukan pencegahan terhadap berkembangnya Paham Radikalisme, Anti Pancasila, Intoleransi serta Aliran Sesat lainnya yang akan meracuni generasi muda dalam bentuk sosialisasi dan edukasi," kata Bhabinkamtibmas Bripka Eko Tuis Susilo di sela-sela kegiatan.

Tentu harapannya, dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini maka para pelajar nantinya memiliki pemahaman terhadap bahaya dan dampak dari aliran sesat dan menyimpang, sehingga terbentuk situasi nagari yang kondusif di tengah tengah masyarakat.

"Inilah yang menjadi tujuan dari Operasi Bina Waspada Singgalang Tahun 2022 yakni membentuk Nagari Tageh Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Nagari Sungai Langkok," ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. (pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan