10 Oktober 2022

Gebyar Senam di Pantai Purus, Ketua YJI Kota Padang Kampanyekan Panca Usaha Jantung Sehat




PADANG, (GemaMedianet.com| Pola hidup tidak sehat yang sering dilakukan oleh sebagian masyarakat menjadi pencetus utama berbagai penyakit. Terutama penyakit jantung yang saat ini menduduki peringkat pertama sebagai penyebab kematian di Indonesia.

Sehingga yang diperlukan adalah upaya sosialisasi di tengah masyarakat untuk mengubah pola hidup menjadi hidup sehat yang lebih berkualitas. Kader  Klub Jantung Sehat (KJS) di setiap kelurahan se-Kota Padang diharapkan dapat menjadi pionir untuk mensosialisasi pola hidup sehat tersebut.

Demikian disampaikan oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa saat menghadiri Gebyar Senam Jantung Sehat, di Pantai Purus, Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat, Rabu (5/10/2022).

Istri Wali Kota Padang itu menambahkan, salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh KJS Kota Padang adalah dengan mengkampayekan Panca Usaha Jantung Sehat kepada seluruh masyarakat Kota Padang. 

"Panca usaha jantung sehat yaitu SEHAT, yang merupakan akronim dari Seimbangkan Gizi, Enyahkan Rokok, Hadapi dan Atasi Stres, Awasi tekanan darah, dan Teratur berolahraga," jelasnya lagi.

"Kami berharap Panca Jantung Sehat ini bisa disosialisasikan secara masif dan berkelanjutan kepada masyarakat sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan pencegahan dini terhadap penyakit jantung yang mematikan itu," pungkasnya.

Selain Senam Bersama juga dilakukan pelantikan kepengurusan Klub Jantung Sehat (KJS) di 10 Kelurahan se-Kecamatan Padang Barat. (pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan