09 Oktober 2022

Zalmadi Reses di Lolo Gunung Sarik, Masyarakat Beramai-ramai Datang dan Sampaikan Aspirasi



PADANG, (GemaMedianet.com| Antusias masyarakat dalam mengikuti Reses Masa Persidangan Ketiga Tahun 2022 Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi Malin Basa di  Daerah pemilihan (Dapil) II Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh cukup tinggi.

Lebih seratusan warga datang berduyun-duyun menghadiri pertemuan dengan Anggota DPRD Kota Padang yang berasal dari Fraksi Berkarya Nasdem di aula SD Negeri 29 Lolo Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (7/10/2022).

Mereka sepertinya senang dengan kehadiran sosok muda dan bersahaja ini yang datang menjemput aspirasi masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan beragam aspirasi yang mereka sampaikan dari mulai kelengkapan alat posyandu, pagar sekolah, pendidikan, infrastruktur jalan dan jembatan, kongsi kematian, DTKS, bantuan tunai langsung (BLT) yang belum pernah diterima, banjir hingga ke persoalan air bersih PDAM.

Turut hadir di kesempatan itu Ketua LKAAM Kota Padang Suardi Z Dt Rajo Garang, ketua RT 02 Depawardi dan RT 06 Jaslim beserta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Zalmadi di kesempatan itu juga memastikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan dicatat oleh bagian sekretariat DPRD yang juga hadir mendampingi reses. 

Kendati demikian, Zalmadi juga berharap kepada RT/RW untuk ikut memasukkan keluhan dan aspirasi masyarakat dalam rakorbang tingkat kelurahan.

Di kesempatan yang sama Suardi Z Dt Rajo Garang sangat menyambut baik terhadap kunjungan anggota DPRD Kota Zalmadi yang memanfaatkan masa reses dengan menjemput aspirasi masyarakat ke dapil.

"Anggota DPRD Kota Padang itu adalah perwakilan kita di Gedung Bundar Sawahan, dan oleh karena itu manfaatkan momen masa reses ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Untuk itu dia kembali mengajak warga masyarakat agar tak sungkan-sungkan menyampaikan pa yang menjadi kebutuhan dan keinginan.

"Sampaikan saja apa yang menjadi usulan, baik pembangunan ekonomi, pisik maupun mental," tuturnya.

Dia mencontohkan tentang pentingnya pendidikan keagamaan bagi anak kemenakan di tengah zaman yang terus berkembang. Selain itu dia juga mengaku cukup miris dengan pergaulan muda-mudi saat ini.

"Dari data yang ada pergaulan bebas sudah mengkhawatirkan, karena Kota Padang tertinggi di Sumatera Barat," ulasnya.

Selain itu Ketua LKAM Kota Padang ini juga mengajak masyarakat untuk merubah mindset (cara pikir), karena siapa yang bersungguh-sungguh maka dialah yang mendapat.

Sejak awal hingga berakhirnya kegiatan reses hari kelima ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar.


(mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv