13 Oktober 2022

Cegah Berkembangnya Paham Radikal,Bhabin Sosialisasi dan Edukasi PPN Sungai Langkok




DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com|  Dalam rangka pencegahan berkembang nya Paham Radikalisme, Anti Pancasila, Toleransi dan Aliran Sesat antar umat beragama di nagari binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Polres Dharmasraya Bripka Eko Tuis Susilo melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi di tengah masyarakat Nagari Sungai Langkok.

Sosialisasi dan edukasi kali ini dilaksanakan terhadap PPN Sungai Langkok Kecamatan Tiumang Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu (9/10/2022) pukul 10.15 WIB.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Operasi Bina Waspada 2022 guna  membentuk Nagari Tageh Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Nagari Sungai Langkok.

"Di satu sisi Bhabinkamtibmas ada peran pembinaan kepada masyarakat, dan di sisi lain bhabinkamtibmas juga menjaga keamanan dan ketertiban guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Untuk itu bhabinkamtibmas mengurangi kemungkinan terjadinya tindak pidana, atau potensi-potensi gangguan Kamtibmas," kata Bhabin Kamtibmas Bripka Eko Tuis Susilo.

Dia mencontohkan potensi-potensi gangguan Kamtibmas di nagari seperti bahaya munculnya aliran sesat dan menyimpang.

Untuk itu lah, sesuai dengan Instruksi Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri, SH agar para bhabinkamtibmas bertugas di nagari untuk sedini mungkin melakukan pencegahan berkembangnya Paham Radikalisme, Anti Pancasila, Toleransi dan aliran sesat antar umat beragama di nagari binaan.

Salah satu upaya itu, yakni  sebutnya, melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat, dan kali diberikan kepada PPN Sungai Langkok agar memahami bahaya aliran sesat dan menyimpang sehingga terbentuk situasi nagari yang kondusif di tengah tengah masyarakat.

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan