18 Oktober 2022

Bupati Pasaman dan Wagub Sumbar Sosialisasi GERMAS Pada Siswa-siswi SMA 1 Bonjol



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Bupati Pasaman, H.Benny Utama dampingi Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menghadiri sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) terhadap siswa-siswi SMA Bonjol.

Kegiatan tersebut diawali senam pagi bersama dan pembagian buah-buahan, tablet penambah darah, zat besi (Fe) kepada siswa-siswi SMA 1 Bonjol.

Wakil Gubernur Sumbar, Audi Joinaldy saat sambutannya mengatakan, gerakan ini dilakukan di seluruh kota dan kabupaten di Sumatera Barat dengan mengajak terutama pada siswa dan siswi untuk membiasakan pola hidup sehat dengan olahraga, konsumsi buah buahan dan vitamin, yang salah satunya juga bermanfaat untuk  pencegahan stunting.

“Kegiatan ini sebenarnya kita sebar di seluruh  kabupaten dan kota, setelah  pandemi ini terkadang orang terlupa dengan pola hidup sehat,” ujar Wagub.

Kemudian, Audy apresiasi Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam penanganan dan pencegahan stunting.

Wakil Gubernur Audi Joinaldy, optimis dengan program-program penurunan stunting yang dicanangkan Bupati Pasaman, Benny Utama.

"Insya Allah, Tahun 2024 ini Stunting akan turun drastis di Kabupaten Pasaman," tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Pasaman Benny Utama menyampaikan, kegiatan Sosialisasi Germas yang dilaksanakan di SMA 1 Bonjol tersebut, akan dapat memberikan contoh pola hidup sehat yang dapat diterapkan oleh para pelajar dalam kehidupan sehari-sehari.

Ini tentunya harus dilakukan secara berkesinambungan dan terus dilanjutkan agar anak-anak kita tumbuh dengan badan dan pikiran yang sehat, yang mampu menjawab tantangan di masa depan, pungkasnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan