21 September 2022

Bhabinkamtibmas Sosialisasi dan Penempelan Brosur Kebijakan Subsidi BBM di Nagari Simalidu



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.comBhabinkantibmas Nagari Simalidu Polsek Koto Baru Polres Dharmasraya Brigadir Mei Jon Saputra melaksanakan sosialisasi dan penempelan Brosur Kebijakan Pemerintah terhadap Subsidi BBM di wilayah binaan.

Sosialisasi dan penempelan Brosur itu kali ini dilaksanakan di Toko Akbar Nagari Simalidu Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu (14/9/2022).

Hal itu sejalan dengan Instruksi Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri, SH, MM, guna mencegah informasi dan berita hoaxs serta kesimpangsiuran informasi tentang kenaikan harga BBM.

"Ya, diperintahkan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sosialisasi dan penempelan Brosur Kebijakan Pemerintah terhadap Subsidi BBM di wilayah binaan," kata Kapolsek Iptu Iin Cendri.

Dia juga berharap kepada masyarakat luas, dengan adanya sosialisasi BBM maka masyarakat dapat mengetahui tujuan pemerintah mengurangi subsidi BBM.

"Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pemerintah selama ini,  penggunaan BBM subsidi tidak tepat sasaran, karena banyak digunakan atau dimanfaatkan pada golongan masyarakat menengah ke atas," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, pola pengalihan subsidi BBM dirubah dengan pemberian bantuan berupa bantuan sosial sembako maupun bantuan BLT BBM. Seperti yang sedang berlangsung saat ini, yakni penyaluran BLT kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Penyaluran subsidi akibat kenaikan BBM berupa BLT maupun sembako ini hendaknya dapat diterima dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak kenaikan BBM," tuturnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan