23 September 2022

Bhabinkamtibmas Pengamanan Penyaluran BLT BBM di Nagari Gunuang Padang Alai



PARIAMAN, (GemaMedianet.com|  Untuk kelancaran pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Polsek V Koto Kampung Dalam Bripka Aljayosi melaksanakan pengamanan penyaluran BLT BBM di wilayah binaannya.

Penyaluran BLT BBM di wilayah binaan ini dijadualkan pada pukul 14.00 WIB di Halaman Kantor Nagari Gunuang Padang Alai, Senin (19/9/2022).

Kendati demikian jelang penyaluran bantuan sesuai jadual yang ditentukan itu, masyarakat penerima dan terdampak kenaikan BBM satu per satu sudah mulai berdatangan di halaman kantor nagari.

Di kesempatan itu bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat penerima BLT BBM untuk mempergunakan bantuan tersebut dengan membeli kebutuhan pokok.

Selain itu, Aipda Nurul Ikhwan juga menghimbau masyarakat penerima BLT BBM untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Oleh karena itu pengamanan yang dilakukan bhabinkamtibmas dalam penyaluran BLT BBM kali ini bertujuan untuk memastikan kegiatan penyaluran BLT BBM dapat berjalan dengan tertib, tepat sasaran dan lancar.

"Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi bhabinkamtibmas di wilayah binaan, maka polisi selalu hadir pada setiap kegiatan di tengah masyarakat agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar," kata Bhabinkamtibmas Aipda Nurul Ikhwan di sela-sela kegiatan tersebut.

Sesuai jadual yang ditentukan, BLT BBM sebesar Rp.300 ribu untuk bulan Agustus dan September itu selanjutnya disalurkan langsung oleh pihak PT Pos Indonesia kepada masyarakat penerima BLT BBM.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi dalam wilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam di bawah kepemimpinan Kapolsek Iptu Jafri, SH ini berjalan dengan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan