23 September 2022

Bhabin Bersama Kades Manggung dan Dubalang, Bahas Kamtibmas Pasca Kenaikan BBM



PARIAMAN, (GemaMedianet.com|  Untuk tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Briptu Randy Kurniawan Sugara secara rutin melaksanakan sambang atau Door to Door System (DDS) dengan warga masyarakat wilayah binaan.

Kali ini Bhabinkamtibmas Briptu Randy Kurniawan Sugara melaksanakan kegiatan sambang atau DDS dengan kepala desa dan dubalang di Kantor Desa Manggung, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman Sumatera Barat, Selasa (20/9/2022). Jam 09.00 WIB.

Di kesempatan itu bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa Manggung, Oscar dan dubalang membahas tentang Kamtibmas pasca kenaikan BBM.

"Kondisi pasca kenaikan BBM ini sangat penting untuk dibahas dampak sosialnya yang mungkin terjadi di tengah masyarakat, dan berpotensi terhadap aksi protes terhadap kebijakan dan keputusan pemerintah dalam menaikan harga BBM tersebut," katanya dihadapan kepala desa dan dubalang.

Sekaitan itu, Bhabin sebagai pembina Kamtibmas di wilayah binaan penting terus menjalin sinergi dengan pemerintah desa, agar bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Desa Manggung. 

Salah satunya dengan mengambil langkah bersama untuk bisa menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa kebijakan dan keputusan pemerintah pusat terhadap kenaikan BBM sudah melalui kajian.

Apalagi menurutnya, terhadap kenaikan harga BBM ini pemerintah sudah menyiapkan kompensasi berupa bantuan sosial yang akan disalurkan kepada masyarakat
terdampak.

Kendati demikian, antisipasi potensi gangguan Kamtibmas terhadap kenaikan BBM itu penting untuk disikapi. Sehingga tidak adanya riak atau gejolak di tengah-tengah masyarakat.

"Perlu diteruskan himbauan kepada perangkat desa lainnya, apabila ada pendatang dari luar desa agar segera dilakukan pendataan guna mengantisipasi terjadinya potensi gangguan Kamtibmas," ujarnya.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan