29 Agustus 2022

Atlet Perkemi Pasbar Rebut Dua Medali Emas di Kejurda II Shorinji Kempo di Payakumbuh



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com| Atlet Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Pasaman Barat berhasil menggondol dua medali emas, empat perak dan empat perunggu dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Shorinji Kempo Kota Randang Cup 2022 se Sumatera Barat (Sumbar) yang digelar di Kota Payakumbuh.

Kejurda yang dimulai sejak Tanggal 25 - 28 Agustus 2022 itu dilangsungkan di Gedung Olahraga (GOR) M. Yamin Kota Payakumbuh.

Dalam kejurda yang diikuti ratusan Kenshi itu, Perkemi Pasaman Barat (Pasbar) mengirimkan sebanyak 13 Atlet.

"Alhamdulillah, Perkemi Kab. Pasbar berhasil memperoleh 2 medali emas, 4 perak, dan, 4 perunggu dalam Kejurda Shorinji Kempo Kota Randang Cup 2022 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Payakumbuh ini," kata Ketua Umum Perkemi Kab. Pasbar Iptu Zulfikar, SH, MH yang didampingi Pelatih Sp. SALMI, Minggu (28/8/2022).

Beberapa atlet Perkemi Pasbar yang berhasil meraih medali emas yakni Randori Putra Dewasa 45kg  atas nama Ahmad Riyo. Kemudian, Randori Putra Remaja 60kg atas nama Habibillah Iskandar.

Kemudian untuk empat medali Perak  diraih dari kelas Randori Putra Dewasa 55kg atas nama M.Abd.Hafizh. Kelas Randori Putra Dewasa 65kg+ bebas atas nama Fajar Pratama. Kelas Randori Putra Remaja 55kg atas nama Khairul Annas. Dan kelas Randori Putri Dewasa 51kg atas nama Harmela Agustya Geni.

Sedangkan untuk empat medali Perunggu diraih dari kelas Randori Putra Remaja 65kg atas nama Dimas Andika Saputra. Kelas Randori Putri Remaja 48kg atas nama Lusi Afni. Kelas Randori Putri Remaja 54kg atas nama Winda Gusti Laila. Dan, Kelas Randori Putri Dewasa 54+ bebas atas nama Ellia Maulida.

Ketua Umum Perkemi Pasbar Iptu Zulfikar menyebutkan, apa yang telah diraih pada Kejurda Shorinji Kempo Piala Kota Randang ini hendaknya menjadi motivasi bagi atlet-atlet yang ada di Parkemi Pasbar sehingga dapat menjadikan peningkatan prestasi.

'Mari kita raih prestasi di atas bingkai persaudaraan,” tukas Iptu Zulfikar.

Kejurda yang sebelumnya dibuka Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz pada Kamis lalu (25/8), selanjutnya ditutup oleh Ketua KONI Sumbar, Ronny Pahlawan pada Minggu (28/8).

Seperti diketahui, pada Kejurda tahun kedua ini Kota Padang berhasil keluar sebagai juara umum dengan total 28 medali, diantaranya 13 medali emas, delapan medali perak, dan tujuh medali perunggu. 

Sedangkan Tuan Rumah Kota Payakumbuh merebut posisi runner up dengan total 13 medali dengan rincian 7 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR