03 Juli 2022

Jembatan Darurat di Luhuang Dibongkar, Masyarakat Kuranji Hulu Musyawarahkan Pengalihan Jalan Alternatif



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Dalam rangka pengalihan jalan alternatif ke Gantiang, Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman Aiptu Abdi bersama Sekretaris Nagari Davit Suhendra ST, wali korong, ketua pemuda, tokoh masyarakat segera mengadakan musyawarah di Luhuang Batu Mangaum Nagari Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (29/6/2022) sore.

Musyawarah pengalihan jalan alternatif ke Gantiang itu dilakukan setelah sebelumnya Bhabinkamtibmas Aiptu Abdi bersama Sekretaris Nagari dan Wali Korong Balai mendampingi tim Dinas Binamarga, Cipta Karya, dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meninjau lokasi pembuatan parit pemecahan air di Luhuang Batu Mangaum Nagari Kuranji Hulu, sekira pukul 11.00 WIB.

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas Aiptu Abdi menyampaikan, pengalihan jalan alternatif ke Gantiang penting segera dilakukan.

Menurutnya, hal itu mengingat jembatan darurat yang menghubungkan Sungai Geringging dengan Sungai Limau berlokasi di Luhuang Batu Mangaum sudah sangat rawan, dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

BACA JUGA :  Jembatan Darurat di Luhuang Batu Mangaum Dibongkar Dinas Binamarga Sumbar, Ini Alasannya

Oleh karena itu, lanjutnya, saat ini tim dari Dinas Binamarga Sumbar sedang membuka atau membongkar jembatan darurat tersebut.

Aiptu Abdi menyebut, dengan pengalihan jalan alternatif ke Gantiang itu tentu diperlukan kesepakatan dari masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, warga masyarakat di Gantiang mengijinkan pengalihan jalan dengan ketentuan khusus sepeda motor dan mobil pribadi," ujar Abdi

Terpisah, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH menyebutkan, kehadiran Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan masyarakat merupakan salah satu wujud keaktifan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban bagi warga masyarakat.

"Ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas, agar selalu berada di tengah-tengah masyarakat demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban bagi masyarakat," tukasnya.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi berjalan dengan lancar, aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv