04 Juli 2022

DPW GIAN Sumbar Mantapkan Kepengurusan dan Rapatkan Barisan



PADANG, (GemaMedianet.com| Tak lama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) memberikan surat mandat membentuk pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Barat dengan nomor : 004-06/SM/DPP/ DPW-SUMATERABARAT/VI/2022 pada Firman Sikumbang selaku ketua, pria yang kesehariannya merupakan Pemimpin Redaksi Majalah Tribrata Polda Sumbar tersebut segera bergerak cepat.

Firman Sikumbang bersama Hari Setiawan selaku Sekretaris dan Febriansyah Fahlevi sebagai Bendahara ini menggelar rapat membentuk pengurus DPW GIAN Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Rapat internal dan penyusunan kepengurusan serta program kerja itu dilaksanakan di ruang Jenderal Hoegeng Lantai IV Mapolda Sumbar, Sabtu (2/7/2022) pagi.

Dalam rapat internal tersebut, Firman Sikumbang mengatakan, agar berjalannya suatu organisasi seperti yang diharapkan, tentunya pemantapan dan persiapan di tubuh pengurus sangatlah lebih diprioritaskan sebelum membahas penyusunan program kerja ke depan.

"Pemantapan pengurus sangat dibutuhkan, sebab itu menjadi awal berjalannya suatu organisasi. Setelahnya kesiapan dan keseriusan," ujar pria jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Eka Sakti (Unes) Padang ini.

Dalam rapat internal tersebut, DPW GIAN Sumbar juga membahas pembentukan Kordinator Daerah (Korda) di kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sumbar, seperti Kabupaten Agam, Dharmasraya, Kepulauan Mentawai, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok, Selatan dan Kabupaten Tanah Datar.

Sedangkan untuk kotanya yakni Kota Padang, Bukittinggi, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto dan Kota Solok.

“Dari 19 kabupaten dan kota yang ada di Sumbar, sebagian sudah bergerak pula menyusun kepengurusan. Pokoknya, kita berupaya secepatnya merampungkan kordinator daerah ini,” ujar Firman Sikumbang.

Dalam rapat internal tersebut Firman Sikumbang berharap, dengan terbentuknya kepengurusan DPW GIAN Sumbar tersebut, masing-masing deputi bertanggungjawab sesuai tupoksi dari jabatannya.

Dikatakannya, Deputi Hukum dan HAM GIAN Sumbar, nantinya juga berencana  memberikan konsultasi tentang hukum kepada masyarakat yang terbuka untuk umum.

Dia juga berharap kepada Deputi Humas selaku corong dalam menerima maupun menyampaikan segala sesuatu informasi baik dalam tubuh GIAN sendiri maupun kepada masyarakat, mampu memainkan perannya dengan baik.

Kepada wartawan, Firman mengatakan, GIAN dideklarasikan pada November 2019 di Jakarta, yang diketuai oleh Guntur Eko Widodo selaku Ketua Umum.

“GIAN adalah organisasi masyarakat yang peduli terhadap bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkotika yang saat ini marak terjadi hingga banyak merenggut korban jiwa pada generasi muda bangsa. GIAN merupakan organisasi yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang turut andil dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Indonesia,” ujarnya.

(M. Fadilat)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan