12 Juni 2022

Polsek Kinali Tangkap Penyalahguna Narkotika Jenis Sabu di Durian Timbarau



PASBAR, (GemaMedianet.com) | Polsek Kinali Polres Pasaman berhasil menangkap seorang laki-laki berinisial S (29) Panggilan R yang diduga melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu, Minggu (12/6/2022).

Atas penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti berupa
satu paket besar diduga sabu, dua paket sedang dan 10 paket kecil diduga sabu.

Petugas juga mengamankan barang bukti lainnya berupa satu buah kotak bedak warna bening dan satu buah kaca pirex.

Kapolsek Kinali AKP Defrizal, SH, MH mengatakan, penangkapan seorang laki-laki berinisial S (29) itu yang diduga pelaku Penyalahgunaan Narkotika Golongan I Jenis Sabu itu dilakukan 
Personel Reskrim sekira pukul 03.00 WIB, pada hari ini Minggu tanggal 12 Juni 2022.

Penangkapan warga Air Meruap Jorong Sigunanti Nagari Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) itu, sebutnya, dilakukan di sebuah warung di Durian Timbarau Jorong VI Koto Utara Nagari Kinali Kecamatan Kinali.

Dijelaskan, Kronologis Kejadiannya
seorang laki-laki S Panggilan R diketahui dari hasil penyelidikan melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan dan atau menggunakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis Sabu.

S kemudian ditangkap pada Hari Minggu tanggal 12 Juni 2022 sekira pukul 03.00 WIB di sebuah warung yang berada di Durian Timbarau Jorong VI Koto Utara Nagari Kinali Kecamatan Kinali.

Saat tertangkap tangan, S memiliki Narkotika jenis Shabu yang sudah dipaketkan dan dimasukkan ke dalam kotak bedak warna bening. S dan barang bukti selanjutnya diamankan ke Mapolsek Kinali, guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

"Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) huruf a Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," terangnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan