12 Juni 2022

Bhabin Bersama Masyarakat Korong Padang Manih Bahas Pencegahan Virus PMK



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Tiada hari tanpa silaturahmi sudah menjadi bagian keseharian Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman.

Kegiatan itu juga dilakukan Bhabinkamtibmas Campago V Koto Polsek Kampung Dalam Bripka Feri Fernando di Korong Padang Manih, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at (11/6/2022).

Dengan melakukan pertemuan tatap muka atau door to door system (DDS), Bhabinkamtibmas Campago V Koto Kampung Dalam ini membahas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang masih marak menyerang hewan ternak Sapi dan Kerbau.

Apalagi beberapa waktu terakhir, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) dalam rangka antisipasi penyebaran dan penularan Virus PMK telah melakukan penutupan sementara  terhadap sejumlah pasar ternak yang ada di Provinsi Sumatera Barat. 

"Ini bertujuan agar menghindari kontak antara sapi dan kerbau yang telah ada dengan sapi dan kerbau yang baru datang," kata Bripka Feri Fernando.

Oleh karena itu dia menghimbau warga masyarakat terutama peternak untuk mewaspadai penularan virus dengan memberikan vitamin dan selalu menjaga kebersihan kandang hewan ternak.

Tak lupa Bhabin menyarankan, agar masyarat proaktif jika menemukan hewan ternak yang terkena virus PMK dengan segara melaporkannya kepada pihak Dinas Peternakan di tempat masing-masing.

"Ini berguna mengantisipasi penyebaran virus PMK di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam, sehingga tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif sebagaimana atensi dari Bapak Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, S.Ik," tuturnya.

Hingga berakhirnya DDS tersebut, situasi Kamtibmas di Korong Padang Manih tetap berjalan aman dan terkendali.

Terpisah, Kapolsek Iptu Jafri menyebutkan, dengan terus melakukan DDS maka akan tetsp terjalinya silahturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat. Sekaligus agar terciptanya situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv