22 Juni 2022

Polsek Bukittinggi Patroli Rutin di Kawasan Pemukiman dan Objek-objek Wisata



BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com) | Guna meningkatkan tertib berlalu lintas dan Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, Unit Samapta Polsek Bukittinggi Polres Bukittinggi melaksanakan patroli rutin di sejumlah titik kawasan dalam wilayah hukum  Polsek Bukittinggi, Selasa (21/6/2022) pagi.

Sejumlah kawasan yang menjadi titik patroli itu diantaranya tempat pemukiman penduduk di belakang balok, Rumah dinas wali kota Bukittinggi, Objek Wisata Panorama, Objek Wisata Panorama Baru, Simpang Lambau, Simpang Tarok dan Terminal Aur Kuning.
    
Kapolsek Bukittinggi Kompol Hj Rita Suryanti, SH menyebutkan, patroli yang dilakukan Iptu Elfis Candra dan Aiptu S.Simanjorang itu mengingatkan kepada pengemudi atau pengendara agar tidak menaikan maupun menurunkan penumpang di persimpangan, karena akan menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas.

"Himbauan itu penting disampaikan mengingat meningkatnya kunjungan warga masyarakat ke Kota Bukittinggi di masa liburan sekolah, baik dalam daerah maupun luar daerah Kota Bukittinggi," kata Kompol Hj Rita Suryanti.

Sekaitan itu, patroli memberikan himbauan kepada pengunjung agar berhati-hati menjaga barang bawaannya baik berupa uang maupun bentuk perhiasan dan mengarahkan pengunjung agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

"Untuk itu telah dilakukan koordinasi dengan pihak pengelola objek wisata yang ada di Bukittinggi, agar tak abai terhadap ketentuan prokes di tempat-tempat wisata," ujar Hj Rita Suryanti.

Selain kepada pengelola objek wisata, patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga prokes selama di objek wisata.

"Hingga saat ini Pandemi COVID-19 belum berakhir, karena mematuhi prokes agar terhindar dari penularan virus COVID-19," tutur kapolsek yang konsisten dengan motto "Basamo Makonyo Kito Kuek" ini.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan