02 Juni 2022

Pisah Sambut Camat, Irwan Basir Puji Eka Putra Buhari Jadikan Kuranji Kampung dan Rumah Sendiri



PADANG, (GemaMedianet.com) |  Acara pisah sambut Camat Kuranji, dari pejabat lama Eka Putra Buhari, S, STP, MPA kepada pejabat baru Yandra, SE, M.Si berlangsung semarak dan penuh kekeluargaan. dihadiri para tokoh masyarakat Kuranji, Selasa (30/5/2022) malam.

Tak urung Tokoh Kharismatik Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH,MM dalam kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Kuranji, By Pass Padang ini mengungkapkan kepuasan dan kebanggaannya.

"Momen malam pisah sambut atau kenal pamit pejabat camat yang lama kepada camat yang baru ini, sungguh luar biasa. Artinya apa, Eka Putra Buhari kurang lebih dua tahun memimpin Kuranji sangat memahami dan mampu bergaul dengan baik kepada seluruh lapisan masyarakat," ungkap Irwan Basir.

Buktinya, lanjut Datuk IB sapaan akrabnya, terlihat semua unsur yang ada di Kuranji ini hadir seluruhnya, tanpa ada yang absen. Sebut saja, Ketua KAN, Kapolsek, Anggota DPRD Padang, KUA Kuranji, Ketua LKAAM Kuranji, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, Karang Taruna, PMI Kuranji, Bundo Kanduang, Camat Pauh dan Forum RW/RT dan lainnya.

"Ini menandakan Camat Eka Putra Buhari benar-benar sudah ada dan melekat di sanubari masyarakat Kuranji," tegas Datuk IB yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) KAN Kuranji ini.

Untuk itu, Irwan Basir mengucapkan selamat kepada Eka Putra Buhari, selanjutnya bertugas di tempat yang baru, dan selamat datang kepada Camat Yandra di Kuranji.

"Jadikan ini kampung, dan rumah sendiri," pinta Datuk IB.

Dia juga menekankan, acara malam pisah sambut ini tidak ada yang meninggalkan, dan tidak ada yang ditinggalkan. Artinya, ini hanyalah formalitas dan semua kita bisa saja bersua, bercengkrama saling berbagi kapan pun dan dimana pun.

"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, jabatan dan pangkat hanyalah titipan sementara, tidak ada yang abadi. Keabadian ialah rasa persaudaraan dan kesetiakawanan antar sesama," pesan Datuk IB dihadapan tamu undangan.

Terakhir, atas nama LPM Kota Padang dan kelurahan, Irwan Basir menyatakan siap bersinergi serta berkolaborasi dengan camat dan Wali Kota Padang dalam hal pemberdayaan masyarakat menuju kesejahteraan pembangunan.

Turut hadir di kesempatan itu Asisten I Setda Kota Padang Edy Hasmy yang hadir mewakili Wali Kota Padang, sejumlah Anggota DPRD Kota Padang Dapil Kuranji, diantaranya Muzni Zen, SH, Zulhardi Z Latif, SH, MM, Yandri, SPd, MM dan Salisma. Kemudian Ketua LKAAM Kuranji, Ketua PMI Kuranji, Ketua KNPI Kuranji, Bhabin, Lurah se Kecamatan Kuranji. LPM dan RW/RT se Kuranji, Ketua KAN Kuranji Suardi Dt. Rajo Bujang, Bundo Kanduang dan ninik mamak serta ratusan warga masyarakat Kuranji.

Sementara, Eka Putra Buhari di kesempatan itu berharap Camat Baru juga bisa berbaur, merangkul dan berdiskusi dengan Anggota DPRD Padang khusus Kuranji, terutama dengan Mak Datuk Irwan Basir.

Mengakhiri sambutannya, Eka Putra Buhari menyampaikan permintaan maaf jika selama bertugas ada khilaf dan janggal.

"Atas nama Camat di Kuranji ini, jika ada salah selama bertugas secara pribadi kami mohon maaf sebesar-besarnya, dan selamat bertugas kepada Camat baru Bapak Yandra, SE, M.Si, serta spesial ucapan terimakasih kami kepada Mak Datuk Irwan Basir atas ilmu, saran dan bimbingan selama kami menjabat di Kuranji," ujar Eka Putra Buhari.

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv