02 Juni 2022

Bhabin Polsek Kampung Dalam Bahas Kamtibmas Kondusif Bersama Masyarakat Nagari Gunuang Padang Alai



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Polsek Kampung Dalam Bripka Aljayosi melakukan tatap muka atau door to door system (DDS) dengan Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Aprinaldi, M.Pd dan Camat Kampung Dalam Firman Suheri, Selasa (31/5/2022).

Sembari meningkatkan silaturahmi antara warga, pemerintah, wakil rakyat bersama Polri, pertemuan itu juga membahas Kamtibmas di Nagari Gunuang Padang Alai mewujudkan situasi Kamtibmas  yang aman dan damai serta kondusif.

Oleh karena itu, sebut Bripka Aljayosi, sebagai Bhabinkamtibmas dirinya terus meningkatkan hubungan silaturahmi dengan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Upaya ke arah itu dilaksanakan secara rutin melalui DDS, yakni dengan bertatap muka bersama masyarakat secara langsung baik di rumah, warung atau tempat-tempat yang memungkinkan dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Sekaligus menyerap informasi perkembangan Kamtibmas, sehingga potensi untuk terjadinya gangguan Kamtibmas dapat diminimalisir.

"Masyarakat dan Polri sedapatnya bersinergi dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Nagari Gunuang Padang Alai," ujarnya sembari mengutip pesan-pesan Kamtibmas Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri.

Termasuk dalam hal ini mengkoordinasikan pencegahan penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) terhadap hewan ternak seperti Kerbau dan Sapi. Kemudian melakukan pendampingan terhadap petugas dinas peternakan kecamatan untuk memberikan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan hewan ternak, serta pemberian vitamin dalam pencegahan penyebaran virus PMK tersebut.

"Harapannya, agar Virus PMK ini cepat teratasi, dan pengelolaan hewan ternak berjalan normal kembali," tukasnya.

Di kesempatan itu tak lupa Bripka Aljayosi mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian, guna mewaspadai penularan virus COVID-19 di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam. 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv