27 Juni 2022

Petakan Alet Berprestasi, Kejurda Atletik Tingkat Sumbar Dihelat di Kabupaten Pasaman



PASAMAN, (GemaMedianet.com) |  Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dihelat di Kabupaten Pasaman, Senin (27/6/2022). 

Ajang ini sekaligus seleksi kejuaraan nasional (Kejurnas) Tahun 2022, yang dipusatkan di Lintasan Atletik Gelora Tuanku Imam Bonjol, Kecamatan Lubuksikaping.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah melalui Asisten I Pemprov Sumbar, Devi Kurnia membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dia mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan Kejurda ini merupakan ajang seleksi menghadapi Kejurnas 2022, sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet atletik berprestasi.

“Kepada semua atlet mari pergunakan kesempatan yang ada ini untuk memperlihatkan kemampuan latihan selama ini,” ujarnya.

Sebab yang meraih prestasi nantinya akan berpotensi ikut ajang Kejurnas, dan kejuaraan lainnya, sebut Devi Kurnia.

Dia juga menyampaikan, untuk menciptakan dan memperoleh atlet yang berprestasi harus melalui banyak kejuaraan yang dilaksanakan.

“Kejurda Atletik ini merupakan salah satu media untuk mencapainya,” tuturnya.

Untuk itu, Devi Kurnia meminta agar mempergunakan kesempatan ini dengan semaksimal mungkin, agar atlet mampu meraih prestasi yang terbaik.

Sementara itu, PB PASI Ketua Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Barat, Sengaja Budi Syukur menyampaikan bahwa, Kejurda Atletik merupakan bagian dari program PB PASI.

Hal itu sejalan dengan harapan Ketua PB PASI Luhut B. Pandjaitan yang menginginkan, semua provinsi di Indonesia agar melaksanakan Kejurda Atletik.

Oleh karena itu kata Budi Syukur, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan atlet.

Pastinya hasil Kejurda ini menjadi dasar memetakan atlet berprestasi untuk membela Sumatera Barat di berbagai level kejuaraan.

“Terimakasih kepada Kabupaten Pasaman yang telah bersedia menjadi tuan rumah Kejurda Atletik tingkat Sumbar tahun 2022 ini,” ujarnya.

Budi Syukur menyebutkan, Kejurda Atletik tingkat Sumbar juga merupakan ajang seleksi Kejurnas pada bulan Agustus 2022 mendatang di Semarang, Jawa Tengah.

“Tidak itu saja, kegiatan ini juga sekaligus untuk memantau atlet Sumatera Barat untuk dipersiapkan mengikuti PraPON 2023 dan Porwil,” ujarnya.

Menurutnya, untuk menjaring atlet-atlet yang berprestasi tersebut, perlu pembinaan yang berjenjang seperti melalui Kejurda Atletik seperti yang diselenggarakan saat ini.

Budi Syukur juga menegaskan, sebuah cabang olahraga tidak akan bisa melahirkan seorang atlet yang berprestasi, tanpa adanya kegiatan atau kejuaraan.

“Semoga pada kegiatan ini akan dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang akan mengangkat nama Sumbar, baik di kancah Nasional maupun Internasional,” harapnya. (Noel)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR