27 Mei 2022

Polsek Sungai Geringging Dampingi Petugas PLN Tertibkan Penggunaan Arus Listrik



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Masih sering terjadinya pelanggaran terhadap ketentuan penggunaan arus listrik di tengah masyarakat, membuat PLN melakukan tindakan penertiban pemakaian tenaga listrik.

Seperti kali ini, petugas PLN dan P2TL Padang dan Cabang Pariaman melaksanakan penertiban terhadap pelanggan yang melakukan pelanggaran arus tegangan listrik di Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (25/5/2022).

Dalam melakukan penertiban tersebut, PLN merangkul Polsek Sungai Geringging. Untuk menindaklanjuti hal tersebut Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH menugaskan
Kanit Binmas Aipda Joni Welmi untuk mendampingi Petugas PLN dan P2TL Padang dan Cabang Pariaman.

"Ya, hati ini kita melakukan pendampingan terhadap petugas PLN dan P2TL Padang dan Cabang Pariaman guna melakukan penertiban penggunaan arus listrik yang tidak sesuai ketentuan ke rumah-rumah warga," kata Kanit Binmas Aipda Joni Welmi di sela-sela kegiatan tersebut.

Dijelaskan, pendampingan ini guna masyarakat lebih paham terhadap penggunaan tenaga listrik sesuai ketentuan, sehingga ke depan tidak lagi ditemukan kecurangan-kecurangan dalam penggunaannya.

"Ini agar masyarakat dapat mengikuti aturan, dan tidak melanggar pemakaian arus listrik," tuturnya.

Petugas PLN di kesempatan itu terlihat aktif memberikan penjelasan, bahwa bila terdapat pencurian tenaga listrik kepada pelanggan ditawarkan apakah akan diselesaikan secara perdata atau pidana.

"Jika diselesaikan secara perdata, maka pelanggan harus membayar sejumlah biaya sesuai pemakaiannya. Namun jika pelanggan enggan maka hal itu akan ditindaklanjuti ke ranah hukum," kata petugas PLN.

Hingga berakhirnya pendampingan terhadap petugas PLN tersebut, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan