05 Mei 2022

Polres Pasaman Himbau Pengunjung Objek Wisata di Masa Libur Lebaran Taat Protokol Kesehatan



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah memasuki hari ketiga. Polres Pasaman kembali mengingatkan masyarakat yang akan pergi ke tempat wisata,  untuk tetap mentaati protokol kesahatan (prokes) yang telah ditentukan oleh  pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pasaman AKBP DR Fahmi Reza S.Ik, MH melalui Kasubag Humas Polres Pasaman Kompol Zulkifli di Mapolres setempat, Rabu (5/5/2022).

Selain itu, Polres Pasaman juga telah memetakan dua daerah rawan bencana seperti longsor, yakni di daerah Lurah Barangin dan Muaro Cubadak Kecamatan Rao. 

Untuk mengantispasi hal hal yang tidak dinginkan, kepada pemudik maupun masyarakat yang akan menuju tempat wisata selama libur lebaran, Polres Pasaman mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayan (Posyan), yakni Jalan Lintas Sumatera kawasan Equator Bonjol dan kawasan Rimbo Panti. 

Sedangkan satu lokasi terakhir Pospam dan Posyan berada di wilayah perbatasan Sumatera Barat (Sumbar) – Sumatera Utara (Sumut) kawasan Muaro Cubadak, Kecamatan Rao.

Sementara itu salah salah seorang pengunjung Objek Wisata Rimbo Panti, Yona Elfia yang berprofesi sebagai perawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, merasa senang dan bahagia bisa berlebaran di kampung halamannya, setelah dua tahun tidak pulang karena pendemi.

Ibu tiga anak tersebut juga  bersyukur, karena banyaknya petugas Polisi yang menjaga masyarakat meskipun mereka tidak bisa berlebaran bersama keluarganya. Sehingga libur lebaran terasa lebih aman selama para pengunjung berada di objek wisata.

Dia juga mengapresiasi petugas kepolisian yang tidak bosan-bosannya menghimbau dan dengan menggunakan pengeras suara agar pengunjung untuk selalu mentaati prokes. (r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan