29 Mei 2022

Meriahkan HUT APEKSI Ke-22, Wako Hendri Septa Undang Wako Bandar Lampung Hadiri Rakernas APEKSI XV di Kota Padang



LAMPUNG, (GemaMedianet.com| Geliat akan digelarnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-XV yang akan dipusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat telah dimulai sejak di Bandar Lampung.

Hal itu setidaknya ditandai dengan hadirnya Wali Kota Padang Hendri Septa beserta rombongan pada Peringatan HUT APEKSI ke-22 di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Rangkaian HUT APEKSI yang berlangsung dari 27 - 29 Mei 2022 tersebut diisi dengan berbagai acara. Diantaranya syukuran HUT APEKSI, seminar nasional, UMKM Expo dan beberapa acara pendamping seperti sepeda santai (gowes), kunjungan ke destinasi wisata setempat dan sentra UMKM l, serta workshop nasional.

Wali Kota Padang Hendri Septa di kesempatan itu menjelaskan, APEKSI merupakan sebuah organisasi bagi seluruh pemerintah kota seluruh Indonesia untuk berhimpun. Organisasi ini berdiri pada 25 Mei tahun 2000.


"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan selamat HUT ke-22 APEKSI. Semoga sinergi antar kota dapat terus diperkuat demi kemajuan anggotanya ke depan," ucap Hendri Septa.

Pada kesempatan itu, Wako Hendri Septa juga memberikan undangan kepada Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwina, dimana pada Agustus 2022 mendatang Kota Padang akan menjadi Tuan Rumah Rakernas ke-XV APEKSI.

Dalam kesempatan tersebut hadir mendampingi wali kota diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Ketua Dekranasda Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, Kadis Pariwisata Eri Sanjaya, Kepala Bapenda Yosefriawan, dan Kadis Dukcapil Teddy Antonius.


Turut hadir pula Kabag Kerjasama Erwin, Kabag Perekonomian dan SDA Syahendri Barkah, Kabag Pemerintahan Imral Fauzi, Kabag Umum Boby Firman dan Kabag Prokompim Amrizal Rengganis. 

Seperti diketahui, kegiatan iven nasional di Kota Padang itu nantinya bakal diikuti sebanyak 97 Wali Kota se-Indonesia pada 7-10 Agustus 2022 mendatang.

Selain pelaksanaan Rakernas, kegiatan itu juga akan dirangkaikan dengan gelaran Indonesia City Expo (ICE) ke-18 Tahun 2022 yaitu pameran promosi kota se-Indonesia.


(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR