29 Mei 2022

Antisipasi Penyebaran Penyakit PMK Disosialisasikan di Padang Laring Tengah



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) |  Dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan berkuku belah terutama hewan ternak Sapi dan Kambing, Kapolsek IV Koto Aur Malintang (Amal) Polres Pariaman  Ipda Idham Fadli, SH tak henti instruksikan seluruh jajaran dan bhabinkamtibmas  mensosialisasikan antisipasi dan pencegahan penyakit tersebut.

Di Nagari III Koto Amal Utara, yang menjadi wilayah binaan Bhabin Ahmad Hafizan, sosialisasi antisipasi dan pencegahan Penyakit PMK tersebut juga dilaksanakan secara rutin.

Seperti kali ini, dalam rangka antisipasi dan pencegahan terhadap penyakit PMK itu, Bhabin Ahmad Hafizan melaksanakan sosialisasi secara door to door system dan tiada hari tanpa silaturahmi (DDS/THTS) di Padang Laring Tengah, Sabtu (28/5/2022)..

Kepada warga masyarakat Ahmad Hafizan menyampaikan, bahwa Penyakit Mulut dan Kuku itu  merupakan penyakit menular yang menyerang hewan berkuku belah, baik ternak maupun hewan liar seperti sapi, kambing, dan sebagainya.

"Kendati sampai saat ini belum terdapat kasus PMK pada hewan ternak di wilayah hukum Polsek IV Koto Amal, namun upaya antisipasi perlu dilakukan dalam rangka pencegahan seperti sosialisasi seperti sekarang ini, pengawasan lalu lintas hewan, dan sterilisasi terhadap hewan yang datang dari luar wilayah hukum Polres Pariaman," ujarnya.

Untuk itu, Ahmad Hafizan berharap peternak sapi dan kambing agar lebih berhati-hati untuk menjaga kesehatan hewan ternaknya.

Selain itu, Bhabin juga menghimbau agar perangkat Nagari selalu bekerja sama untuk menjaga kamtibmas, serta mematuhi 0prozokol kesehatan (prokes) yang telah ditentukan.

Terakhir, Bhabin tak lupa memghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem tak menentu, yang terjadi akhir-akhir ini.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv