29 Mei 2022

Cegah C3, Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Pariaman Sasar Kawasan-kawasan Strategis




PARIAMAN, (GemaMedianet.com) |  Untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas tetap kondusif, Satuan Samapta Polres Pariaman kembali melaksanakan patroli dialogis dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Pariaman, Sabtu (28/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.45 WIB itu digelar di sejumlah kawasan kantor-kantor pemerintah, perbankan, rumah dinas, pusat perbelanjaan dan terminal.

Patroli dialogis itu dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Pariaman AKP Hijrul Aswad, SH sebagai penanggung jawab kegiatan dengan dukungan Padal Iptu Candra Fizal dan sejumlah personel. Diantaranya Aiptu Weskito, SE, MM, Aipda Ali Jafri Bripka Nur Afdal, dan Bripka Irfan Prima.

Kasat Samapta Polres Pariaman AKP Hijrul Aswad, SH mengatakan,  Patroli Sat Samapta melaksanakan fungsi pencegahan secara rutin di kawasan-kawasan strategis guna mewujudkan situasi yang aman serta kondusif di tengah masyarakat.

"Di kesempatan itu patroli melaksanakan dialogis guna mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya tindak pidana curat, curas, curanmor (C3) di parkiran atau gangguan kamtibmas lainnya," jelas AKP Hijrul Aswad.

Adapun lokasi atau rute Patroli Dialogis itu mulai dari Kantor Wali Kota Pariaman, Terminal Tipe A Jati Kota Pariaman, Pusat Perbelanjaan/Minimarket Kota Pariaman, Rumah Dinas Pejabat Kota Pariaman, Kantor Perbankan Kota Pariaman.

Hal itu sesuai dengan Surat perintah Kasat Samapta Polres Pariaman Nomor : Sprin/467/V/3.3/2022, tanggal 28 Mei 2022 tentang Pelaksanaan Patroli Dialogis.

Selain mengingatkan kewaspadaan masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya tindak pidana pencurian, patroli juga mengajak masyarakat untuk divaksin di geray-geray yang telah ditentukan di Wilayah hukum Polres Pariaman.

Dengan Patroli Rutin, harapannya, agar terjaminnya kenyamanan di tengah masyarakat Kota Pariaman, baik pada saat bekerja maupun di lingkungan tempat tinggal. Sehingga akan tercipta Harkamtibmas di Wilkum Polres Pariaman sebagaimana instruksi Kapolres AKBP Abdul Aziz, S.Ik.

Terakhir, berjalan maksimalnya program pemerintah untuk vaksinasi seluruh lapisan masyarakat, sehingga terhindar dari penularan virus COVID-19, tukasnya. 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR