13 Mei 2022

Giliran Ratusan Orang Eks NII Cabut Bai'at Jilid III di Limapuluh Kota



SARILAMAK, (GemaMedianet.comSetelah Dharmasraya dan Tanah Datar, kini ratusan eks pengikut Negara Islam Indonesia (NII) mencabut bai’atnya dan kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (12/5/2022).

Pencabutan bai’at jilid III itu dilangsungkan di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, dan diikuti oleh 225 eks NII yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Payakumbuh, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Dharmasraya.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaharo Rajo berterimakasih kepada Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar dan aparatur negara yang melaksanakan pengamanan dan yang mengikuti kegiatan pencabutan Bai'at NII jilid III, serta seluruh masyarakat yang akan melakukan pencabutan Bai'at di aula Kantor Bupati Limapuluh Kota.

"Semoga masyarakat yang mencabut Bai'at NII ini menjadi warga negara Indonesia yang patuh terhadap hukum NKRI," ujar Safaruddin.

Sementara, mantan Ketua Perekrutan anggota NII menyampaikan, agar seluruh masyarakat yang hadir dalam pencabutan Bai'at NII ini menjadi warga negara Indonesia yang baik, dan jangan sampai menjadi korban hoax.

"Setelah selesai dari NII dapat berkarir bersama masyarakat lain," ujarnya.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah juga menyebutkan, bahwa masyarakat Lima Puluh Kota ini banyak jasanya kepada NKRI. Maka dari itu, masyarakat Sumbar ini jadi garda terdepan dalam menjaga dan merawat NKRI.

Usai sambutan Gubernur Sumbar, dilanjutkan prosesi pencabutan bai'at NII oleh peserta eks NII dengan mengucapkan ikrar setia mengakui NKRI yang berlandaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 dengan  menyuarakan "NKRI Harga Mati, Pancasila junjung Tinggi".

Bai’at massal tersebut, disaksikan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, Perwakilan Danrem 032 Wirabraja, Kasatgaswil Densus 88 AT, Kabinda Sumbar, Pejabat Utama Polda Sumbar, Bupati dan Forkompimda Limapuluh Kota, Kapolres 50 Kota, Kapolres Payakumbuh, Kapolres Tanah Datar dan Kapolres Dharmasraya.

Jumlah warga yang mengikuti bai’at hari ini merupakan hasil penyelidikan dari Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Hari ini mereka sepakat dari hati yang paling dalam untuk mencabut bai’at. (r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan