25 Mei 2022

DDS Dengan PKL di Korong Pasa Ampalam, Bhabin Polsek Sungai Limau Himbauan Prokes dan Kamtibmas



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Bhabin Kamtibmas berperan penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum (wilkum) Polsek sejajaran Polres Pariaman.

Salah satu cara yang dilakukan Bhabin Kamtibmas adalah dengan melaksanakan sambang bertemu dengan warga masyarakat di wilayah binaannya secara langsung (Door to door system/DDS) guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Di wilkum Polsek Sungai Limau, DDS itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Defri Ade Maulana E di Korong Pasa Ampalam Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Selasa (24/5/2022).

Sekitar pukul 11.00 WIB Bhabin Kamtibmas Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir melaksanakan DDS ke pedagang kaki lima (PKL). Dan kesempatan itu Bhabin menghimbau PKL agar selalu menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes), sehingga terhindar dari penyakit.

Di tengah Pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir, Bhabinkamtibmas menghimbau warga masyarakat agar tetap mematuhi prokes COVID-19, terutama menggunakan masker.

Selain itu, Bhabinkamtibmas menghimbau dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk tetap waspada terhadap tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kenderaan bermotor (curanmor).

"Waspadai orang-orang yang mencurigakan, dan selalu berkoordinasi apabila terjadi gangguan kamtibmas ke Polsek Sungai Limau. Selain itu waspada terhadap informasi bersileweran di media sosial (medsos) yang belum pasti kebenarannya alias hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani menekankan pentingnya sinergitas antar seluruh elemen di tengah masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

"Jika seluruh elemen peduli terhadap perkembangan situasi di tempat tinggal masing-masing, maka akan tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilkum Polsek Sungai Limau," tukasnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan