21 Mei 2022

Antisipasi Pencurian Pompa Air, Bhabin Polsek Kota Pariaman Sambangi Warga Dusun Padang Tempat



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Guna mengantisipasi terjadinya kasus pencurian, terutama pompa air di daerah rawan kamtibmas, Polsek Kota Pariaman secara rutin memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat di Dusun Padang Tempat Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Jum'at (19/5/2022).

Himbauan dan pesan-pesan kamtibmas itu disampaikan melalui Bhabin Kamtibmas Aipda Afdhal Bustami saat melakukan door to door system (DDS) dengan salah seorang warga Dusun Padang Tampat, Risman.

Dia menekankan pompa air di Dusun Padang Tempat merupakan aset penting yang mesti dijaga. Alat itu berguna untuk mengairi air ke sawah .

"Jika pompa air sempat hilang nantinya jelas hal itu mengancam areal pertanian, khususnya tanaman padi yang membutuhkan banyak air. Apalagi sifatnya untuk pencegahan ketika sewaktu-waktu saluran irigasi rusak atau mengalami kekeringan,” Lanjutnya.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga agar turut peduli dengan keamanan lingkungannya, serta hati-hati dan waspada terhadap adanya pelaku tindak kejahatan pencurian, baik terhadap pompa air maupun kejahatan lainnya.

"Mari kita hindari kerugian bagi petani, dengan selalu menjaga alat pompa agar tetap mengaliri air ke areal pertanian yang ada saat ini," ujarnya.

Ditambahkannya, sebagai petugas Kepolisian yang bertugas di desa, semua Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman diperintahkan oleh Kapolsek AKP Edi Karan Prianto, SH, MH guna menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait dengan potensi kejahatan pencuri tersebut.

Hingga berakhirnya himbauan dan pesan-pesan kamtibmas itu, kegiatan berjalan aman dan terkendali. 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR