29 April 2022

Seratusan Masyarakat Demo dan Segel Kantor Wali Nagari Abai Siat





DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com)|Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, lebih kurang seratusan Warga Nagari Abai Siat Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat secara spontan melakukan demo dan menyegel serta merusak Kantor Wali Nagari Abai Siat pada Jumat Siang (29/4/2024) siang.

Akibat aksi itu kaca jendela kantor wali nagari tersebut pecah dan berantakan, apa penyebabnya aksi warga tersebut masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

Atas terjadinya aks itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Sungai Rumbai Kompol Andri Nugroho Saputro, yang dihubungi awak media membebarkan peristiwa tersebut.

"Memang benar sekali, ada sekelompok masyarakat pada Jum'at siang tadi melakukan aksi mendatangi Kantor Wali Nagari Abai Siat. Kemudian kelompok masyarakat tersebut menduduki Kantor Wali Nagari Abai Siat dan melakukan penyegelan terhadap kantor tersebut," katanya.

Dia menyebut, aksi kali ini sudah yang ketiga kalinya, dan pada hari ini juga dilakukan secara spontan oleh sekelompok masyarakat.

Ditambahkannya, dengan adanya peristiwa tersebut pihaknya akan melakukan penyilidikan atas terjadinya perusakan terhadap fasilitas Negara berupa Kantor Wali Nagari Abai Siat (kantor Desa) tersebut.

"Apa penyebabnya saat ini masih dalam penyelidikan petugas kami,"  tukas Kapolsek. (ek)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan