25 April 2022

Patroli PAM Polwan Puti Singgalang di Mesjid-mesjid, Pastikan Prokes dan Himbau Kaum Laki-laki Sholat Jum'at



PADANG (GemaMedianet.com| Meski tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar untuk melakukan Patroli Pengamanan (Pam) mesjid-mesjid.

Kegiatan jelang Sholat Jum'at itu dipimpin oleh Ipda Deli Sukmayanti dengan dukungan personel Aipda Feggia Rimendha, Bripka Henny Suryani, SH, M.I.Kom, Briptu Mutiara Medina, Briptu Mutya Zahari, Bripda Putri Aulia Rahmadani, Bripda Elsa Yulinda, Bripda Suci Khofifah, Bripda Vanessa JD, dan Bripda Tri Rahayu Asmariza.

Patroli PAM mesjid-mesjid itu dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa rasa aman dan nyaman bagi jamaah saat pelaksanaan Ibadah Sholat Jum'at.

Untuk kali ini, pelaksanaaan patroli pengamanan dilakukan di dua kawasan masjid yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Barat ini.

"Kegiatan pengamanan Sholat Jum'at hari ini dilaksanakan oleh Polwan Puti Singgalang di dua mesjid, yakni Mesjid Al Hakim dan Mesjid Mujahiddin," kata Ipda Deli Sukmayanti.

Dijelaskan, dalam kegiatan PAM mesjid-mesjid ini, Puti Singgalang melakukan himbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) 5M dan mengecek sarana prokes di mesjid-mesjid tersebut terutama tempat cuci tangan.

"Dalam mencegah penyebaran dan penularan virus COVID-19, Puti Singgalang memastikan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes 5M. Diantaranya dengan mengecek ketersediaan tempat cuci tangan," ujarnya.

Selain itu, sejak pukul 11.30 WIB Polwan Puti Singgalang juga intens mengajak jamaah yang akan melaksanakan Sholat Jum'at untuk  memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat secara tertib.

"Ketertiban ini penting agar pengguna jalan lainnya juga tidak terganggu saat melintasi kawasan mesjid-mesjid tersebut, dan jamaah juga tetap khusyuk dalam menjalankan ibadahnya," terangnya.

Dan selalu tak lupa, Polwan Puti Singgalang juga memberikan himbauan kepada masyarakat terutama kaum laki-laki tentang kewajiban melaksanakan Sholat Jum'at bagi umat Muslim.

Dirsamapta melalui Penanggung Jawab Kegiatan Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk menyebutkan, kegiatan Patroli PAM Polwan Puti Singgalang ini sesuai dengan surat Nomor : Sprin/97/III/PAM.5.1./2022 Tanggal 30 Maret 2022.

Disebutkan, Patroli PAM mesjid tersebut dilaksanakan Puti Singgalang sejak pukul 11.30 WIB hingga pukul 13.30 WIB dengan mengambil lokasi, yakni Mesjid Al Hakim dan Mesjid Mujahiddin.

Dia berharap, dengan kehadiran Patroli PAM meski tersebut masyarakat atau jamaah mesjid yang melaksanakan Sholat Jumat merasa aman dan khusuk dalam melaksanakan ibadahnya.

Di kesempatan itu, Patroli PAM juga memastikan terlaksananya prokes dengan baik terutama penggunaan masker dan jaga jarak. Kemudian tersedianya sarana prokes di setiap mesjid, termasuk tertibnya parkir kendaraan baik roda dua dan roda empat.

"Harapannya agar masyarakat tetap mewaspadai penularan virus COVID-19 dengan mematuhi prokes, dan merasa aman serta nyaman dengan kehadiran polwan," tukasnya. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv