25 April 2022

Pesantren Ramadhan Khusus Tingkat SMA/SMK/MA di Masjid Agung Nurul Iman Ditutup Secara Resmi




PADANG (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang Hendri Septa menutup secara resmi kegiatan Pesantren Ramadan Khusus yang diikuti peserta didik pilihan tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Padang.

Kegiatan keagamaan yang berlangsung selama 7-23 April 2022 di Masjid Agung Nurul Iman itu, ditutup sang Wali Kota, Sabtu (23/4/2022) malam.

Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Hendri Septa pun mengaku bangga atas tingginya antusias peserta didik yang mengikuti program penguatan keagamaan bagi generasi muda tersebut.

Sebagaimana diketahui, Pesantren Ramadan Khusus yang perdana dilakukan itu diikuti sebanyak 150 peserta didik pilihan terdiri dari perwakilan 15 SMA, 11 SMK dan 7 MA di Kota Padang. 

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat mendukung sekali kegiatan Pesantren Ramadan Khusus ini. Kita tentu berharap, setelah dibekali dalam Pesantren Ramadan Khusus ini peserta didik semua akan menjadi pionir atau agen perubahan di lingkungan sekolah atau pun tempat tinggal masing-masing. Yaitunya dengan mengajak peserta didik lainnya atau pun orang-orang di sekitarnya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," imbuh Wako Hendri didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi saat itu.

Selanjutnya Wali Kota agamis tersebut juga mengapresiasi penyelenggaraan Pesantren Ramadan Khusus tersebut yang berjalan lancar sesuai harapan. Sebagaimana untuk temanya yaitu "Pesantren Ramadan 1443 H Membentuk Generasi yang Islami dan Berprestasi Menuju Pemimpin Masa Depan".

"Semoga tercapai maksud dan tujuan kita khususnya membentuk generasi muda Kota Padang yang Islami, dan mengembangkan potensi diri mereka mencapai prestasi yang cemerlang. Begitu juga menciptakan generasi muda yang handal menuju calon pemimpin di masa depan," pungkas Wali Kota sembari menyerahkan hadiah bagi para peserta terbaik.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Padang juga melantik sejumlah peserta Pesantren Ramadan Khusus Tingkat SMA/SMK/MA untuk menjadi Remaja Masjid Agung Nurul Iman.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Kantor Kemenag Padang Edy Oktafiandi, Ketua DMI Kota Padang H. Maigus Nasir dan Ketua Pelaksana H. Akhri Meinhardi. Selain itu juga hadir Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Prof. Dr. H. Salmadanis, para narasumber dan guru pendamping perwakilan sekolah masing-masing.(dvpkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan