25 April 2022

Polsek Lembah Melintang Gelar Program Sejuta Vaksin Booster Jelang Mudik di Jorong Air Haji



SUNGAIAUA (GemaMedianet.com| Program Sejuta Vaksin Booster menjelang mudik Lebaran 2022 sejak Kamis (21/4/2022) lalu secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama Polri dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama (Kemenag).

Untuk wilayah hukum (Wilkum) Polsek Lembah Melintang Polres Pasaman Barat, kegiatan itu dipusatkan di SD Anwar Karim 2 KCL PT. Agro Wiratama Jorong Air Haji Nagari Sungai Aua Kecamatan Sungai Aua Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB itu melibatkan petugas vaksin dari Tim Nakes Puskesmas Sungai Aua.

Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH memantau langsung jalannya pelaksanaan proses vaksinasi dengan Program Sejuta Vaksin Booster menjelang mudik Lebaran.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar. Masyarakat juga terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi booster kali ini, namun tetap menjaga protokol kesehatan (prokes)," ujarnya.

Dia menuturkan, dari 84 orang yang mengikuti vasinasi jenis Pfizer yang dilakukan oleh Tim Nakes Puskesmas Sungai Aua kali ini, hanya ada dua orang yang baru pertama vaksin. Sedangkan sisanya sebanyak 82 orang mengikuti vaksin booster.

"Total keseluruhan yang mengikuti vaksin jenis Pfizer ini sebanyak 84 orang, terdiri dari 2 orang vaksin pertama dan 82 orang vaksin booster," terangnya.

Ditambahkannya, masyarakat yang ingin mengikuti vaksin tidak perlu takut atau pun panik, karena vaksin yang digunakan sudah teruji aman dan tidak membatalkan saat puasa. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan