25 April 2022

Irwan Basir Serahkan Kunci Pemakaian Rumah Bedah Ke-9 Kongsi Badunsanak Kelok Kuranji




PADANG (GemaMedianet.com| Kebahagiaan hidup itu bukanlah karena banyaknya harta yang kita miliki atau pangkat tinggi yang kita punya, tapi kebahagiaan itu adalah bagaimana kita bisa membahagiakan orang lain dan bermanfaat untuk orang lain. 

Manusia yang baik itu adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia  lain. Selagi kita bisa membantu orang lain terutama terhadap mereka yang sangat membutuhkan, sekecil apapun bantuan tersebut, pasti Allah SWT akan membalas kebaikan tersebut dengan pahala yang berlipat ganda.

Demikian disampaikan oleh Irwan Basir pada acara peresmian pemakaian rumah bedah yang dikerjakan oleh Kongsi Badunsanak Kelok Kuranji di jalan Delima Perumnas Belimbing Kuranji Kota Padang, Minggu (24/4/2022).

Lebih lanjut Penghulu suku Jambak Nan Batujuh ini menambahkan, apa yang diperbuat oleh Kongsi Badunsanak Kelok Kuranji ini adalah salah satu perbuatan yang sangat bermanfaat yang besar sekali nilainya.

Di saat ada warga yang tertimpa musibah kebakaran beberapa bulan yang lalu yang mana rumah dan harta bendanya habis terbakar, Kongsi Lakuk Badunsanak berinisiatif membedah rumah korban. 

"Niat baik anggota kongsi mendapat dukungan dari warga lain, dan turut memberikan sumbangan untuk pembangunan rumah ini. Sumbangan tersebut semuanya dipergunakan untuk pembangunan rumah ini. Sungguh, saya sangat mengapresiasi sekali dengan apa yang dikerjakan oleh Kongsi Badunsanak ini," puji Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Irwan Basir yang juga menjadi salah satu donatur pembangunan rumah bedah ini, mengharapkan semoga bisa dimanfaatkan oleh keluarga korban kebakaran dengan sebaik-baiknya.

"Jadikan musibah tersebut menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Rumah baru ini adalah berkah dari ketaqwaan kita, dan keikhlasan kita menerima cobaan tersebut. Dibalik kesusahan akan ada kebahagiaan, asal kita ikhlas dalam setiap menerim musibah ", terang tokoh kharismatik ini.

Sementara itu Panitia Pelaksana Bedah Rumah Kongsi Badunsanak Kelok Kuranji, Rusli menerangkan, kalau pembangunan rumah bedah ini adalah hasil dari sumbangan para donatur dan anggota kongsi. 

"Ini adalah rumah yang ke-9 yang berhasil dibedah oleh Kongsi Badunsanak ini. Pembangunan ini dikerjakan secara bergotong royong oleh anggota kongsi. Tidak saja tenaga yang disumbangkan, tapi anggota kongsi juga turut menyumbangkan material bahan bangunan. Alhamdulillah, rumah ini berhasil diselesaikan dalam kurun waktu 5 minggu, dan menghabiskan biaya 49 juta lebih," ujar Rusli yang didampingi oleh Ketua Kongsi Badunsanak Kelok Kuranji Kadril Rajo Darek.

Pada saat itu, Irwan Basir selaku Pembina Kongsi Badunsanak ini menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada pemilik rumah sebagai tanda pemakaian rumah bedah tersebut. 

Acara ditutup dengan buka puasa bersama dengan keluarga pemilik rumah yang dihadiri oleh seluruh anggota kongsi. (r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR