16 April 2022

KBO SatBinmas Polres Pariaman Jadualkan Penyampaian Pesan-pesan Kamtibmas Bagi Pelajar SMAN 3

KBO SatBinmas Polres Pariaman Koordinasikan Jadua Penyampaian Pesan-pesan Kamtibmas Bagi Pelajar SMAN 3


PARIAMAN, (GemaMedianet.comKBO Satuan Binmas Polres Pariaman berkoordinasi dengan pihak SMA Negeri 3 Kota Pariaman sekaitan rencana penyampaian pesan-pesan serta himbauan kamtibmas yang akan dilaksanakan di sekolah tersebut.

Pertemuan dalam rangka koordinasi  penyampaian pesan-pesan Kamtibmas itu dilaksanakan Iptu Budi Perwira bersama Wakil Kesiswaan SMAN 3 Pariaman Drs. Erasmus di Desa Sikabu Kurai Taji Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Kamis (14/4/2022) pagi.

Dalam pertemuan itu, KBO SatBinmas Iptu Budi Perwira menyebutkan adanya rencana penyampaian pesan-pesan serta himbauan Kamtibmas di sekolah tersebut.

Dijelaskan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah, agar terciptanya kesadaran masyarakat, khususnya di kalangan pelajar SMAN 3 Kota Pariaman, guna terpelihara dan terjaganya Kamtibmas di tengah masyarakat.

Menurutnya, ini sebagai upaya Polri dalam pembinaan kepada kelompok pelajar untuk melakukan kegiatan yang positif guna menghindari serta mencegah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak mental generasi penerus bangsa.

"Kita nantinya mengajak seluruh pelajar untuk tidak terlibat dalam tindak kriminalitas seperti penggunaan narkoba, minum- minuman keras, tawuran antar pelajar, dan sebagainya,“ tuturnya.

Termasuk penggunaan Hand Phone (HP) sebagai jendela dunia dengan menjadikannya sebagai sarana yang sangat mudah untuk mengetahui berbagai macam berita dan menunjang tugas-tugas sekolah guna meraih prestasi dan mewujudkan cita-cita yang diinginkan

"Pelajar tentu diharapkan agar lebih berhati-hati terhadap informasi atau berita bohong (HOAX) di media sosial. Pastikan, sebagai pelajar tugas yang paling utama adalah belajar dengan baik,“ tukasnya.

Kegiatan itu berlangsung tertib, dan lancar, dan selesai pada pukul 11.00 WIB. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan