15 April 2022

Bhabinkamtibmas Sikucur dan Wali Nagari Antisipasi Kejenuhan Masyarakat Patuhi Prokes

Bhabinkamtibmas Sikucur Koordinasi Dengan Wali Nagari Peningkatan Pendisiplinan Masyarakat Patuhi Prokes


PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Untuk tetap terjaganya kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam kesehariannya, Bhabinkamtibmas Nagari Sikucur Polsek V Koto Kampung Dalam Polres Pariaman Aiptu Firdaus secara rutin melakukan koordinasi dengan Wali Nagari Sikucur dan perangkat nagari.

Kali ini Bhabinkamtibmas Nagari Sikucur menggelar rapat koordinasi dengan Wali Nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman di kantor wali nagari setempat, Kamis (14/4/2022) sore.

Koordinasi itu dilakukan guna mengambil langkah-langkah penting dalam rangka percepatan Penanganan COVID-19 di wilayah binaannya.

Menurutnya, di tengah pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir, kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan (prokes) terutama saat berada di luar rumah masih harus terus ditingkatkan kedisplinannya.

Untuk itu, sebutnya, dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga dalam menerapkan prokes, Bhabinkamtibmas selaku Bhayangkara Pembina Kamtibmas saat ini terus menerus memberikan edukasi tentang prokes guna pencegahan penularan COVID-19 kepada warga wilayah binaannya.

Selain edukasi, dalam upaya penanganan COVID-19, pihaknya senantiasa koordinasi sekaligus menghimbau kepada warga untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19

"Dengan koordinasi, maka akan selalu terjaga upaya untuk terus menerus mengantisipasi penyebaran dan penularan virus COVID-19 di wilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam Polres Pariaman," tekannya.

Terpisah, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Japri menambahkan, masyarakat sebagian ada yang sudah mematuhi aturan prokes, namun masih ada yang sudah mengalami kejenuhan dengan pembatasan kegiatan, sehingga terkesan di luar sana aktifitas masyarakat sudah berjalan layaknya keadaan normal.

"Hal ini menjadi kewaspadaan kita bersama, agar lebih maksimal dalam meningkatkan kepatuhan terhadap prokes untuk mencegah penyebaran COVID-19,” tukasnya. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv