30 April 2022

Irwan Basir : Pesantren Ramadhan Jauhkan Remaja Sekolah Dari Pengaruh Buruk Kenakalan Remaja





PADANG, (GemaMedianet.com|  Pesantren Ramadhan adalah salah satu upaya dari pemerintah Kota Padang untuk menciptakan generasi muda Kota Padang yang religius dan berakhlak mulia. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM saat menutup pelaksanaan Pesantren Ramadhan di Mushalla Baitul Abidin Sarang Gagak Kelurahan Anduring, Kamis, (28/4/2022).

Irwan Basir juga mengatakan, Pesantren Ramadhan juga dapat menjauhkan generasi muda sekolah dari pengaruh buruk kenakalan remaja yang akhir-akhir ini marak terjadi.

"Kita tidak bisa menutup mata, kalau saat ini kenakalan remaja marak terjadi di berbagai wilayah Kota Padang. Alhamdulillah, selama bulan Ramadhan para generasi muda sekolah disibukkan dengan mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan di masjid-masjid atau mushalla dan di sekolah untuk tingkat SMA. Sehingga tawuran remaja yang biasanya sering terjadi dapat berkurang. Ini salah satu dampak positif dari pelaksanaan pesantren ini," ucap tokoh kharismatik Kuranji ini.

Dia juga mengurai, banyak faktor-faktor yang mempengaruhi generasi muda terjerumus dalam kenakalan jika hal itu tidak dari sekarang diantisipasi. Salah satunya melalui peran orangtua dalam mendidik dan mengawasi anaknya. 

"Orangtua adalah benteng pertama untuk mencegahnya," ucap Irwan Basir. 

Dia juga menekankan, dalam menjauhkan generasi muda dari pengaruh buruk pergaulan bebas, juga bukan pula semata tanggung jawab pemerintah tetapi juga merupakan tanggung jawab kita semua. 

"Mulai dari peran orangtua dan tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai elemen sangat penting sekali demi terciptanya generasi pemimpin masa depan yang berakhlak dan beragama," tutur Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji ini.

Pada kesempatan itu, Irwan Basir juga menyerahkan bantuan pembelian alat pengeras suara untuk mushalla yang diterima oleh Pengurus Mushalla Baitul 'Abidin dengan didampingi oleh ketua RT Surya. 

Ikut mendampingi Irwan Basir pengurus DPD LPM Kota Padang diantaranya Sekretaris Akhiruddin, S.Pd, Wakil Ketua Afma Sasma Tampan SH, Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, SE, Koordinator humas DPD LPM Dasman Boy, S.Sos Dt  Rajo Dihilie, Afrinaldi, Anizar, Dedi Azhari, Amril Chandra dan Dedi Wahyudi dari Pemuda Pelopor perdamaian Kota Padang.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah bagi santri berprestasi dan terbaik dalam mengikuti pelaksanaan pesantren di Mushalla Baitul 'Abidin ini. (MS/Dp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR