15 April 2022

Kapolda Sambut Kalemdiklat Polri Dengan Pemasangan Selendang dan Deta di SPN Polda Sumbar




PADANG, (GemaMedianet.com| Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Pol Prof. Rycko Amelza Dahniel tiba di SPN Polda Sumbar. Namun ada yang unik dalam kedatangannya tersebut. Pada momen itu Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa memberikan selendang dan juga deta (topi khas Minangkabau) kepada Kalemdiklat Polri. 

Kapolda menyebut, kedatangan Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel ini dalam rangka melaksanakan beberapa agenda kunjungan kerja lainnya.

"Alhamdulillah, hari ini kita mendapat kunjungan kehormatan dari bapak Kalemdiklat Polri beserta rombongan ke SPN Polda Sumbar," katanya usai penanaman pohon bersama, Rabu (13/4/2022).

Dia menyebut, pertamanya adalah melaksanakan Safari Ramadhan. Kedua, memberikan pengarahan kepada tenaga pendidik di SPN Polda Sumbar, kemudian memberikan pengarahan kepada para siswa. 

Selain itu katanya, pada momentum kali pertama ini, Irjen Pol Teddy Minahasa memperkenalkan budaya atau kultur Sumatera Barat kepada Kalemdiklat Polri. 

"Kita ketahui bersama bahwa Sumatera Barat adalah salah satu Provinsi yang kaya akan budaya," ujarnya. 

Jadi, yang pertama adalah melestarikan, memperkokoh budaya itu sendiri. Dan yang kedua adalah menggairahkan UMKM, sambung Kapolda Sumbar. 

Irjen Pol Teddy mengemukakan, bahwa tadi bisa disaksikan saat penerimaan dan penyambutan di pintu gerbang. Komjen Pol Rycko diberikan selendang, dan deta. Begitu juga Ibu Kalemdiklat beserta Ibu-ibu lainnya juga diberikan buket bunga dan selendang.

Kapolda menyebut, kalau budaya ini distrukturkan setiap ada kunjungan kerja dari pihak manapun, institusi manapun maka permintaan terhadap produk-produk seperti songket, deta dan sebagainya ini akan meningkat.

"Kalau permintaannya meningkat, maka harus ada suplai. Pada momen itulah maka produksi akan bangkit. Jadi UMKM, Mikro Ekonomi akan tumbuh di Sumatera Barat," terangnya. 

Disamping itu sebagai yang pertama, kegiatan tersebut juga untuk melestarikan budaya di Sumatera Barat, pungkas Kapolda menambahkan.(r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan