15 April 2022

Juara, Lagu Karya Moeldoko Jadi Lagu Wajib MIC Award 2022

Lagu Karya Moeldoko Jadi Lagu Wajib MIC Award 2022


JAKARTA, (GemaMedianet.com| Pesatnya perkembangan industri musik pada era digital saat sekarang ini, memicu bakat besar bermunculan pada berbagai daerah di Indonesia.

Untuk mewadahi kemampuan mereka di momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 yang tinggal beberapa bulan lagi, Jwara Creative menggelar Musik Indonesia Community Award (MIC Award)  2022. Pendaftaran ajang kompetisi cover lagu tersebut dibuka dari 14 April - 30 Juni 2022.

CongQ Perwira sebagai Creator acara tersebut saat diwawancarai pada Kamis (14/4/2022) mengatakan, “MIC Award 2022 adalah ajang berkelas bagi para penyanyi, apresiasi terhadap seniman dan musisi kita bangkit menjadi juara.”

Seperti dijelaskan CongQ Perwira, MIC Award 2022 diselenggarakan oleh Jwara Creative bekerjasama dengan Nada Jwara dan Generasi Jwara. Lomba tersebut terbuka untuk umum, cowok dan cewek, usia tidak dibatasi, dan bisa diikuti oleh semua masyarakat Indonesia dimana pun berada.

"Kontes cover lagu ini terdiri dari Babak Penyisihan, Semi Final, dan Grand Final. Genre lagunya Pop dan Dangdut. Beberapa juri akan menilai penampilan para peserta. Untuk genre Pop, para jurinya adalah Bertha, CongQ Perwira, Paul (T-Five), dan lainnya. Untuk dangdut, jurinya Dimas Tedjo, dan lainnya," kata CongQ Perwira.

Pada Babak Penyisihan MIC Award 2022, lagu Juara karya dari Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. jadi lagu wajib untuk di-cover oleh para peserta. Lagu yang dipopulerkan oleh Naufa Mirzha tersebut ditulis Moeldoko bersama CongQ Perwira, Produser yang melambungkan nama Denny Cagur lewat karya lagunya yang berjudul Goyang Bang Jali.

Selain lagu Juara, lagu wajib pilihan lainnya untuk genre Pop, adalah lagu Salam Harmoni Indonesia karya Komjen. Pol. Dr. Boy Rafli Amar, MH. Sedangkan lagu wajib pilihan untuk genre dangdutnya, adalah lagu Ayo Ngopi karya Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM bersama CongQ Perwira, dan Mas Bruno.

"Para peserta bisa pilih salah satu lagu wajib dari 3 pilihan yang tersedia, atau jika ingin 3 lagu sekaligus juga boleh. Untuk contoh lagunya bisa dicek di YouTube," kata CongQ Perwira.

Lebih lanjut CongQ Perwira menjelaskan, untuk ikut MIC Award 2022 caranya cukup mudah, para calon peserta wajib follow up akun Instagram @jwaracreative, @nadajwara, @generasijwara, @moeldoko.indonesia.choice, dan akun TikTok Jwara Creative, serta subscribe YouTube channel Jwara Creative. Pendaftaran dapat dilakukan melalui link berikut ini : https://linktr.ee/micaward2022

"Hadiah Utama MIC Award 2022 berupa 1 unit sepeda motor, dan hadiah menarik lainnya. Para finalis akan diproduseri oleh Jwara Creative. Para konstestan yang ingin tahu tentang progress lomba ini, akan diulas di YouTube Channel Jwara Creative. Dapatkan info lebih lanjut di akun media sosial Jwara Creative. Ayo tunjukkan kreativitas kalian di MIC Award 2022," kata CongQ Perwira.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR