22 Maret 2022

Pembenahan dan Penyegaran, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang Syafrial Kani Diganti



PADANG, (GemaMedianet.com) | Dalam rangka penguatan dan penyegaran struktur  kepengurusan dari mulai tingkat dewan pimpinan cabang (DPC) hingga ranting, Partai Gerindra yang dipimpin Ketua Umum Prabowo Soebianto ini terus melakukan pembenahan guna menjadi hatinya masyarakat Sumatera Barat (Sumbar). 

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar diwakili Sekretaris Eviyandri Rajo Budiman mengatakan, dalam setahun terakhir Partai Gerindra telah melakukan sejumlah pembenahan dan persiapan menuju tahun politik 2024, yakni perhelatan nasional pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg).

Disebutkan, pembenahan yang terus dilakukan hingga sekarang ini guna menguatkan tujuan dan program Gerindra Sumbar berdasarkan hasil verifikasi administrasi dan faktual yang sebelumnya dilakukan terhadap DPC kabupaten/kota hingga ke tingkat ranting. 

Sejumlah tujuan dan program Gerindra Sumbar itu diantaranya target 2 kursi per daerah pemilihan (dapil), Target kepala daerah baik bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota berasal dari Partai Gerindra di 12 kabupaten/kota, dan target 20 kursi DPRD Sumbar.

"Sejak 2021 Partai Gerindra sudah melakukan verifikasi terhadap seluruh struktur kepengurusan, dan selanjutnya dari verifikasi yang dilakukan itu menghasilkan sejumlah keputusan dan kebijakan," ujar Eviyandri didampingi jajaran pengurus DPD Gerindra Sumbar dalam konferensi pers yang digelar di kantor DPD Gerindra Sumbar, Selasa (22/3/2022).

Kegiatan itu turut dihadiri jajaran kepengurusan DPC Gerindra Kota Padang, dan seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang. Diantaranya Ketua Fraksi Gerindra Mastilizal Aye dan anggota fraksi Elly Thrisyanti, Budi Syahrial, Muzni Zen, Delma Putra, Manuver Putra Firdaus, Boby Rustam, Dewi Susanti dan Amran Tono.

Lebih lanjut Eviyandri menekankan, dari sejumlah keputusan dan kebijakan itu salah satunya adalah penguatan dan penyegaran untuk DPC Kota Padang beserta DPC di kabupaten/kota se Sumatera Barat.

"Hari ini penyegaran  di tubuh DPC Gerindra Kota Padang. Sebelumnya, DPC Sawahlunto dan DPC Sijunjung. Sedangkan Solok masih berproses bersama DPC-DPC lainnya," terangnya.

Eviyandri berpesan, agar penyegaran dan pembenahan bagi DPC yang sudah di-SK-kan tertanggal 26 Februari 2022 ini agar terus membangun komunikasi, koordinasi, langkah-langkah kongkrit, dan sinergi dengan DPP dan DPD. Kemudian berjalan selaras mulai dari DPP hingga ranting guna mewujudkan tujuan dan program Gerindra Sumbar.

Untuk itu, lanjutnya, hari ini DPD Gerindra Sumbar sengaja mengundang pengurus DPC Gerindra Padang terkait penyegaran di tubuh DPC yang diketuai Syafrial Kani, sekaligus penyerahan SK kepada pengurus Gerindra Kota  Padang yang baru, Feri Mulyadi.

"Berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Gerindra Nomor 02-0073/Kpts/Gerindra/DPP/2022 ditetapkan bahwa ketua DPC Gerindra Padang selanjutnya dipegang oleh Feri Mulyadi, SH menggantikan Syafrial Kani,SH," ucap Eviyandri yang selanjutnya membacakan susunan kepengurusan baru Partai Gerindra Kota Padang.  

Selanjutnya, dalam sesi tanya jawab dengan awak media, Eviyandri kembali menekankan bahwa pergantian pengurus DPC Gerindra Kota Padang adalah dalam rangka penguatan dan penyegaran dalam mewujudkan tujuan dan program Gerindra Sumbar. Diantaranya target tiga kursi per dapil di Kota Padang.

Begitu juga status dan jabatan Syafrial Kani sebagai ketua DPRD Kota Padang, Eviyandri juga menegaskan tidak ada wacana penggantian. Hal itu semata-mata, agar Syafrial Kani lebih fokus pada tugas-tugasnya sebagai ketua DPRD. 

Sedangkan DPC yang dipimpin Feri Mulyadi, sosok yang royal dan loyal serta banyak bergerak di berbagai organisasi juga lebih fokus pada kepengurusan dan tahun politik 2024. Sebab 2024 menjadi tahun penentuan bagi Gerindra masih dicintai masyarakat Sumbar. (mz)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR