22 Maret 2022

Empat Kafilah Kota Padang Ikuti FASI Tingkat Nasional Ke-11 di Palembang

Wako Padang Lepas Empat Kafilah Kota Padang Ikuti FASI Tingkat Nasional Ke-11 di Palembang



PADANG, (GemaMedianet.com) | Sebanyak empat orang anak saleh utusan Kota Padang yang ikut bergabung bersama 25 orang anak mewakili Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dilepas  untuk mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional ke-11 di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pelepasan tersebut dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa di kediaman resminya, Jalan A. Yani No.11, Padang, Senin (21/3/2022) .

Dalam kesempatan itu Wali Kota Hendri Septa mengaku bangga dengan ikut sertanya putera-putri terbaik Kota Padang dalam ajang bergengsi tersebut.

Sebagaimana diketahui, FASI merupakan pagelaran lomba kreatifitas para santri berprestasi, baik santri Taman Kanak-Kanak Al-Quran, Taman Pendidikan Al-Quran dan santri Ta'limul Quran  Lil Aulad. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BPRMI) Pusat.

Adapun tujuannya adalah dalam rangka menanamkan keimanan dan ketakwaan bagi generasi muda. Kemudian mengembangkan kemampuan dalam baca tulis Alquran serta mengamalkan, menghafal, memahami dan menafsirkan Alquran sekaligus membentuk kepribadian peserta didik yang berakhlakul karimah.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat mengapresiasi dan ikut senang dengan harapan para peserta FASI utusan Kota Padang menjadi yang terbaik nantinya. Semoga dapat mengharumkan nama Kota Padang dan Sumbar," harapnya.

Selanjutnya Hendri Septa juga berpesan kepada para kafilah utusan kota Padang untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dari segi apapun. Begitu juga dalam menjaga persatuan dan kesatuan sekaligus selalu menanamkan jiwa kebersamaan dimana dan kapanpun berada.

Sementara itu pada saat yang sama Anggota DPRD Kota Padang Pun Ardi yang juga selaku Ketua Kontingen Kota Padang menyebutkan, keempat orang kafilah itu adalah Albidezu, Pauziana Azima Amri, Amatzait Asekaf dan Muhamad Alzaki.

Menurutnya, dengan adanya anak-anak mengikuti FASI tingkat nasional tentu ini menjadi sebuah momentum kebaikan bagi masyarakat di Ranah Minang. 

"Kita memohon support dan doa dari warga Kota Padang khususnya, agar kita mampu menjadi yang terbaik," ujarnya. 

Untuk diketahui, sudah delapan tahun Padang dan Sumbar tidak pernah ikut FASI tingkat nasional. 

"Alhamdulillah tahun ini kita dapat mengikutinya, dimana jumlah kafilah dari Sumbar yang siap bertanding sebanyak 25 orang," pungkasnya. (zal/pkp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR