11 Maret 2022

Pasca Tanggap Darurat, Komunitas Fortuner Nusantara Peduli Antar Bantuan Pada Bupati Pasaman




PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Dua pekan sudah kejadian gempa di Pasaman, Sumatera Barat. Masa tanggap darurat pun telah berakhir. Akan tetapi bantuan bagi korban gempa di daerah itu terus mengalir.

Uluran tangan serta kepedulian terlihat pada komunitas Fortuner Nusantara (FN). Bertajuk “Fortuner Nusantara Peduli”, bantuan bagi korban gempa Pasaman sampai pada Kamis (10/3/2022).

Bantuan langsung ke Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera FN, Datuak Alfiadi. Bupati Pasaman Benny Utama menerimanya dengan suka cita.

“Hari ini kami mengantarkan bantuan bagi saudara kita yang terdampak gempa di sini,” ujar Datuak Alfiadi saat menyerahkan bantuan kepada Bupati Pasaman di Kantor Camat Tigo Nagari, Pasaman.

Alfiadi mengatakan, Fortuner Nusantara (FN) merupakan komunitas yang memiliki rasa solidaritas tanpa batas.

Sejak terbentuk, FN telah membantu saudara sebangsa dan setanah air, berbagi dan peduli atas musibah serta bencana yang terjadi.

“Seperti di Pasaman ini, mewakili Ketua Umum, kami hadir di sini dan Alhamdulillah langsung bertemu dengan Pak Bupati,” sebut Datuak Alfiadi yang juga Staf Ahli Walikota Padang itu.

Bantuan bagi korban gempa cukup bervariasi. Seperti bahan kebutuhan pokok, pakaian, makanan, perlengkapan mandi, dan sebagainya.

Bantuan ini sangat berguna bagi warga yang hingga kini masih ada yang berada di tenda pengungsian.

“Kita berharap saudara kita di sini tidak lagi berada di pengungsian, apalagi sebentar lagi memasuki bulan puasa dan lebaran.”

“Tentunya kita tidak menginginkan mereka merasakan suasana puasa dan lebaran di dalam tenda pengungsian,” kata Datuak Alfiadi didampingi Bidang Humas, Charlie Ch Legi dan Hermawan Hadiningrat.

Bupati Pasaman Benny Utama menerima langsung bantuan tersebut di halaman depan Kantor Camat Tigo Nagari.

Bupati berterimakasih atas kepedulian Fortuner Nusantara yang telah mengantarkan cukup banyak bantuan bagi warganya yang terdampak gempa.

“Pemerintah Kabupaten Pasaman mengucapkan terimakasih kepada Fortuner Nusantara yang telah mengantarkan dan memberikan bantuan bagi warga kami,” kata Benny Utama.

Semoga bentuk perhatian dan kepedulian ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan selanjutnya segera disalurkan.

“Insya Allah akan dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi warga yang terdampak, segala perhatian dan sumbangan yang diberikan kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” sebut Benny Utama. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR