11 Maret 2022

Para Finalis Festival Musikalisasi Puisi HUT ke-14 Partai Gerindra Sumbar "Berebut Bintang" di Hari Ketiga



PADANG, (GemaMedianet.com) | Hari ketiga lomba dan festival dalam rangkaian Sumarak HUT ke-14 Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) "Bersatu membangun bangsa" kembali digelar. Festival Musikalisasi Puisi kali ini menjadi ajang yang akan diikuti finalis asal kabupaten/kota se Sumatera Barat.

Kegiatan final festival musikalisasi puisi tingkat DPD Provinsi Sumbar kali ini dibuka Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Drs Syofrizal B, MT, di halaman kantor DPD Gerindra Sumbar di Padang, Jum'at (11/3/2022) pagi.

Pesan utama mengawali sambutannya, Syofrizal B mengajak seluruh yang berhadir untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari virus COVID-19.

Lebih lanjut Syofrizal, hari ini merupakan hari ketiga pelaksanaan lomba dan festival yang diadakan dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-14 Gerindra Sumbar. Dimana akan bertarung para finalis dari DPC-DPC kabupaten/kota berebut bintang,  menjadi yang terbaik di tingkat DPD Provinsi.

BACA JUGA : 15 Finalis Festival Da'i/Da'iyah Milineal se Sumbar Saling Unjuk Kemampuan Maksimal

"Hari ini kita melihat bersama siapa-siapa yang layak menjadi bintang terbaik. Tentu, penilaian juri adalah sepenuhnya mutlak sesuai kriteria yang ditetapkan," ungkap Syofrizal.

Tak lupa, dia mengapresiasi kegiatan yang telah mendapatkan nilai-nilai positif dari generasi muda.

BACA JUGA : Final Lomba Tahfidz Qur'an Semarakkan HUT Ke-14 Partai Gerindra Resmi Dibuka

"Hari ini para finalis didominasi kalangan muda, namun karena akan ada juara 1, 2, 3 maka tidak semua akan jadi pemenang. Penilaian nanti mutlak menjadi keputusan juri," ucapnya.

Selain itu, Syofrizal juga memberikan apresiasi kepada panitia karena telah dapat mengantar ragam lomba dan festival hingga terlaksana seperti sekarang ini.

"Semoga dapat memberi penghiburan sekaligus meningkatkan silaturahmi antar pengurus kabupaten/kota dengan DPD Provinsi. Dan ke depan menjadi agenda rutin sebagai wadah dalam  mengembangkan seni, budaya dan kreativitas di tengah masyarakat," tukas Syofrizal sembari membuka Final Festival Musikalisasi Puisi secara resmi.

Sebelumnya, Koordinator Acara Rahmani, S.Sos menyampaikan, kegiatan festival untuk pagi ini diikuti oleh tujuh peserta asal DPC-DPC.

"Para finalis yang baru mendaftar pagi ini baru sekitar tujuh orang, dan kita masih menunggu hingga siang," ujarnya.

Dia menambahkan, khusus pada festival ini pemenangnya nanti akan langsung diumumkan oleh dewan juri seusai acara.

"Untuk itu kepada seluruh finalis diminta tidak langsung kembali ke daerah masing-masing seusai acara. Mari kita dengarkan pengumuman dari dewan juri," tuturnya.

Seperti diketahui, para dewan juri Festival Musikalisasi Puisi kali ini terdiri dari Yurnaldi seorang wartawan dan penulis. Kemudian Firdaus Arbi, dan Sam Salam seorang wiraswasta, dan mantan penyanyi Band Mariani.

Yurnaldi menyebutkan, dalam festival ini ada beberapa kriteria yang standar penilaian oleh dewan juri. Diantaranya berdasarkan penghayatan, suara, dan penampilan.

Menurutnya, harusnya kegiatan festival ini diapresiasi oleh pemerintah daerah. Sebab Partai Gerindra telah memberi wadah dalam  mengembangkan seni, budaya dan kreatifitas masyarakat.

Apalagi kata Yurnaldi lagi, kegiatan Festival Musikalisasi Puisi ini baru ada di HUT ke-14 Partai Gerindra besutan Gerindra Sumbar.

"Dari searching saya di Google kegiatan seperti ini hanya ada di Sumbar. Semoga ke depan, kegiatan ini menjadi contoh bagi daerah lainnya," harap Yurnaldi.

Pada pembukaan Festival Musikalisasi Puisi yang digelar khusus di hari ketiga ini, Tidar Solok Selatan tampil sebagai peserta pembuka. Setelahnya disusul finalis dari Pasaman Barat. (mz)

#Editor : Uki Ratlon

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR