25 Maret 2022

Imunisasi Penting Bagi Bayi dan Balita, Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Dinkes dan Bidan Desa

Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Dinkes dan Bidan Desa Untuk Imunisasi Bayi dan Balita


PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Imunisasi bayi dan balita merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dinas kesehatan (dinkes) dan bidan desa di Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman.

Kali ini kegiatan imunisasi itu digelar di depan kantor Nagari Campago V Koto Kampung Dalam, Senin (21/3/2022) siang.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 11.30 WIB itu mendapatkan pendampingan dari Bhabinkamtibmas Campago V Koto Kampung Dalam Polsek Kampung Dalam Bripka Feri Fernando.

Selain agar kegiatan imunisasi itu berjalan aman dan lancar, kehadiran Bhabinkamtibmas di lokasi guna meningkatkan silaturahmi dengan para orangtua bayi dan balita.

"Dengan terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat, maka apa yang diprogramkan pemerintah di bidang kesehatan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan terlaksana," tuturnya.

Tak lupa Bripka Feri Fernando memberi himbauan kepada orangtua bayi dan balita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama memakai masker guna memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Di tengah situasi Pandemi yang belum hilang sekarang ini, mematuhi prokes dengan menerapkan 5M terutama selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih guna memutus penyebaran Virus COVID-19.

Sementara dari dinkes dan bidan desa menyebutkan, bayi dan balita masih rentan serta beresiko tertular penyakit infeksi. Dengan kondisi tersebut, dikhawatirkan anak akan terkena penyakit-penyakit yang sebenarnya dapat dicegah dengan melakukan imunisasi.

"Dengan kegiatan ini harapannya terjadi peningkatan pengetahuan bagi para orangtua bayi dan balita yang hadir," ujar petugas kesehatan.

Sejak dimulainya imunisasi hingga berakhirnya kegiatan itu, situasi berjalan aman, lancar dan terkendali. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR