19 Maret 2022

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Hidupkan Kembali Siskamling di Korong Koto Bangko

Siskamling untuk antisipasi gangguan Kamtibmas di Korong Koto Bangko


PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap gangguan Kamtibmas berupa tindak kejahatan pencurian ternak, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Polres Pariaman mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan menghidupkan kembali sistim keamanan lingkungan (siskamling).

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Aipda Novri Andri saat silaturahmi dengan Jhoni Hendri Pemuda Korong Koto Bangko, Jum'at (18/3/2022) siang.

Menurutnya, untuk menciptakan situasi aman, siskamling itu harus diikuti dengan ronda malam guna memastikan rumah dan lingkungan warga semuanya aman.

"Ronda itu bisa dalam bentuk mengelilingi beberapa pemukiman maupun jalan guna memastikan lingkungan aman serta kondusif," ujarnya.

Dikatakannya lagi, siskamling itu penting dilakukan agar situasi Kamtibmas terutama menjelang puasa tetap berlangsung kondusif di wilayah Korong Koto Bangko.

"Dengan Siskamling dapat menjaga hubungan baik antar warga, meningkatkan solidaritas, dan tentu saja menjaga keamanan lingkungan tetap kondusif,” tuturnya.

Tak lupa di kesempatan itu, Bhabikamtibmas mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus COVID-19.

"Di tengah Pandemi yang hingga kini belum berakhir agar warga selalu menjaga protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari guna mengantisipasi penyebaran dan penularan virus COVID-19," tukasnya.

Hingga berakhirnya pertemuan tersebut, situasi berjalan aman dan  terkendali. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan